Wakapolda Kalteng Cek Sejumlah TPS di Kotawaringin Barat

wakapolda
Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono,saat pengecekan TPS di Kelurahan Baru, Rabu (14/2/2024) (istimewa/radar sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono mengecek beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (14/2). Wakapolda memastikan hari pencoblosan berjalan aman.

Selain kesiapan TPS, Wakapolda Kalteng juga ingin memastikan personel yang dikerahkan ke TPS saat Pemilu 2024 siap mengawal masyarakat dalam menyalurkan hak demokrasi. Personel diperintahkannya membuat pemilih merasa aman dan nyaman.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat dalam menyalurkan hak suara tidak perlu cemas. Pasalnya personel Jajaran Polda Kalteng khususnya Polres Kobar selalu hadir mengawal proses demokrasi 5 tahunan itu. Polri selalu hadir untuk menjaga keamanan untuk terlaksananya Pemilu yang aman dan damai, masyarakat ayo datang ke TPS,” ujarnya.

Wakapolda berharap masyarakat berpartisipasi aktif menggunakan hak konstitusionalnya dalam Pemilu. Pemilik suara diminta memilih sesuai hati nurani. Setiap warga punya pilihan berbeda, tapi jangan sampai perbedaan menimbulkan perpecahan.

Baca Juga :  Napi Narkoba di Kalteng Ini Bayar Denda Rp 1 Miliar 

“Tetap jaga persatuan dan keamanan, jangan mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya,” imbuhnya.

Wakapolda keliling ke sejumlah TPS didampingi Pj. Bupati Kobar, Karoops, Dirsamapta, Kabid Humas Polda Kalteng, Kapolres Kobar beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Kobar. Ini sebagai bukti komitmen Polri dalam memastikan jalannya Pemilu damai. Pesta demokrasi ini juga diharap menjadi ajang berkualitas sehingga memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara. (tyo/yit)

 



Pos terkait