Warga Kobar Berharap Ada Nobar Piala Asia U23

nonton bareng
MERIAH: Suasana nonton bareng di rumah jabatan Bupati Kobar belum lama ini.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berharap pemerintah menggelar acara nonton bareng (nobar) Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang saat ini berlaga di Kejuaraan Piala AFC U-23.

Pasalnya, antusiasme warga terhadap sepak bola nasional terus tumbuh, dan nobar diyakini menjadi salah satu cara untuk merayakan semangat olahraga bersama, sekaligus sebagai sarana meningkatkan nasionalisme.

Bacaan Lainnya

Pengamat Sepak Bola Kobar Yusro Arodi mengutarakan, nobar bukan hanya tentang menonton pertandingan bersama, tetapi juga merupakan kesempatan mempererat hubungan sosial.

“Banyak warga yang menginginkan diadakan kembali acara nonton bareng sepak bola. Dulu pernah diadakan di rumah jabatan bupati (rujab). Waktu itu final piala dunia. Nah sekarang timnas kita sendiri yang main di ajang internasional. Saya harap pemda bisa merealisasikan keinginan masyarakat, apalagi dalam waktu dekat ada pertandingan penting,” tuturnya.

Baca Juga :  Tak Pernah Sepi Pengunjung, Begini Tanggapan Pelapak di Kobar Expo 2023

Sesuai agenda resmi Asian Football Confederation (AFC), Timnas Indonesia bakal bertemu Korea Selatan (Korsel) pada putaran perdelapan final Piala AFC U-23. Pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar pada Jum’at (26/4) pukul 00.30 WIB.

“Timnas kita sudah menorehkan prestasi gemilang dengan lolos ke 16 besar  untuk pertama kalinya. Semoga euforia ini bisa menular terhadap pengembangan sepak bola di daerah,” ucapnya.

Hal senada disampaikan salah seorang warga, Joko. Ia berharap Pemerintah Kabupaten dapat kembali menginisiasi acara tersebut, memfasilitasi tempat yang aman dan nyaman bagi para penggemar untuk menikmati pertandingan bersama.

“Ada banyak lokasi yang bisa dimanfaatkan, seperti rujab, kantor bupati atau di halaman kantor DPRD itu luas juga, jadi bisa menampung banyak penonton,” tukas dia. (tyo/yit)

 



Pos terkait