Irawati: Kotim Harus Bebas dari Narkoba

kotim bebas narkoba
PERESMIAN: Pelaksanaan peresmian branding Kotim Bersinar di Pintu Gerbang Nur Mentaya Stadion 29 November, Jalan Tjilik Riwut, Sampit, Rabu (24/4/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Joko Setiono, meresmikan Branding Kotim Bersinar di Pintu Gerbang Nur Mentaya Stadion 29 November, Jalan Tjilik Riwut, Sampit, Rabu (24/4/2024).

”Dengan adanya branding ini dapat menjadi penanda semangat bagi kita semua dalam mewujudkan Kotim yang bersih dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” kata Irawati yang juga Kepala BNK Kotim ini.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotim Sanggul L Gaol beserta jajaran, unsur Forkopimcam, pihak kecamatan, kelurahan, dan pihak terkait lainnya. Branding Kotim Bersinar merupakan akronim dari Kotim Bersih Narkoba.

Dia menuturkan, branding ini juga merupakan salah satu bentuk sinergitas antara BNN Provinsi Kalteng dan Pemerintah Kabupaten Kotim dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

”Kami bersyukur dengan adanya branding ini masyarakat bisa membaca, sehingga diharapkan Kotim Bersinar bisa memberikan edukasi, pemikiran kepada masyarakat yang melintas. Intinya, Kotim ini harus bersih dari narkoba,” tuturnya.

Baca Juga :  CATAT!!! Hasil Seleksi Penilaian PPPK Diumumkan Februari 2023

Harapan Irawati, melalui branding yang terpasang di Pintu Gerbang Nur Mentaya Stadion 29 November itu paling tidak bisa memberikan edukasi kepada masyarakat apabila di lingkungannya ada yang melakukan kegiatan mencurigakan dalam hal  pemakaian atau pengedaran narkoba, agar dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

”Mewakili pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih atas dipasangnya branding Kotim Bersinar di depan Gerbang Nur Mentaya. Semoga branding dengan tulisan Kotim Bersinar ini mengandung makna Kabupaten Kotim yang bersih dari narkoba,” kata Irawati.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Kalteng Joko Setiono mengatakan, dipasangnya branding Kotim Bersinar ini salah satunya adalah untuk menggugah masyarakat untuk selalu menjaga agar tidak terlibat narkotika baik sebagai pengguna. Apalagi sebagai pengedar.

”Dengan adanya ini juga diharapkan lebih menyemangatkan, karena pemerintah daerah khususnya Kotim  ini sangat antusias sekali terkait dengan kegiatan-kegiatan P4GN dari BNN,” ujarnya.



Pos terkait