Wasit Kontroversial Thailand Jadi Wasit VAR saat Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan U23

wasit thailand
BANYAK DIPROTES: Sivakorn Pu-udom, wasit asal Thailand yang dinilai kontroversi saat memimpin laga antara Yordania dan Qatar di penyisihan Piala Asia U 23/2024.

Radarsampit.com – Badan sepak bola Asia AFC telah menetapkan jadwal untuk pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan U-23.

Namun, keputusan untuk menunjuk wasit kontroversial asal Thailand, Sivakorn Pu-udom, sebagai wasit VAR dalam pertandingan ini telah menimbulkan kekhawatiran dan kontroversi.

Bacaan Lainnya

Bagaimana dampaknya terhadap persaingan Timnas Indonesia U-23 dan apakah hal ini akan memengaruhi hasil akhir pertandingan?

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifah, Doha, dalam pertandingan yang akan menjadi ujian berat bagi kedua tim. Shen Yinhao asal Tiongkok akan bertugas sebagai wasit utama, dengan Guo Jintao dan Luo Jen, juga dari Tiongkok, sebagai asisten wasit pertama dan kedua.

Sementara itu, Sivakorn Pu-udom dari Thailand akan menjadi wasit VAR, dengan Hanna Khattab dari Suriah sebagai asisten VAR.

Nama Sivakorn Pu-udom bukanlah sosok yang asing bagi para penggemar sepak bola, terutama para pendukung Timnas Indonesia U-23. Dia telah menjadi wasit VAR dalam pertandingan kontroversial antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Qatar U-23.

Baca Juga :  Warga Kobar Berharap Ada Nobar Piala Asia U23

Pada pertandingan tersebut, kepemimpinannya dinilai merugikan Timnas Indonesia U-23 dengan memberikan kartu kuning kedua untuk Ivar Jenner.

Tidak hanya itu, Sivakorn Pu-udom juga menuai kontroversi saat memimpin pertandingan antara Timnas Yordania U-23 dan Timnas Qatar U-23. Dia menjadi sorotan karena mengesahkan gol kemenangan Qatar U-23 yang diprotes oleh pemain Yordania U-23 karena diduga terjadi pelanggaran sebelum gol tersebut tercipta.

Meskipun kontroversial, Sivakorn Pu-udom adalah seorang wasit FIFA yang telah memiliki lisensi sejak 2013. Dengan usianya yang masih 36 tahun, dia telah mengumpulkan pengalaman yang cukup luas di level Asia.

Dia telah memimpin 11 pertandingan Liga Champions Asia, sembilan kali Kualifikasi Piala Dunia, 16 kali Piala AFC, sekali Piala Asia 2023, tiga kali Liga China, dan 169 kali Liga Thailand.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan dijadwalkan akan berlangsung pada Senin, 29 April 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifah, Doha.



Pos terkait