WASPADA!!! Jambret Incar Barang di Laci Motor

jambret
TEREKAM: Penjambret terekam CCTV saat beraksi di Jalan Rahadi Usman, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Minggu (18/6/2023) lalu. (Istimewa/Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Kendaraan zaman sekarang memang memiliki banyak kelebihan dan kemudahan. Seperti halnya dashboard atau laci motor. Tak jarang para pengendara roda dua suka meletakkan barang berharganya di dashboard, seperti dompet dan handphone. Ternyata kebiasaan ini berbahaya. Hal tersebut bisa mengundang pelaku kejahatan untuk beraksi.

Kasatreskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi mengatakan, pencurian dengan menyasar isi dashboard motor bisa terjadi kapan saja. Apalagi, para calon korbannya adalah perempuan. Para penjahat cukup mudah melancarkan aksinya dengan menjulurkan tangan.

Bacaan Lainnya

”Kalau bisa, barang berharga simpan di tempat lebih aman. Karena kejahatan satu ini sering terjadi di Kotim,” ungkap Lajun.

Sebagai contoh, penjambretan terjadi di Jalan Rahadi Usman. Seorang pengendara motor harus gigit jari usai handphonenya dibawa kabur oleh penjambret.

Peristiwa itu berawal saat korban yang masih duduk di bangku SMA, meletakkan telepon genggam kesayangannya di dashboard motor. Tak disangka, ia dibuntuti oleh jambret. Saat lengah, jambret pun memepet dan mengambil handphone korban.

Baca Juga :  Satlinmas di Seruyan Dilatih Amankan Pemilu

”Jadikan peristiwa tersebut sebagai contoh untuk yang lain. Karena, menyimpan barang berharga di situ bisa mengundang pelaku kejahatan,” ujarnya.

Lajun menegaskan, saat ini pihaknya tengah memburu jambret tersebut. Sejumlah kamera CCTV juga telah diperiksa untuk mengenali ciri-ciri pelaku. ”Anggota sudah saya perintahkan agar segera mengamankan pelakunya,” tutup Lajun. (sir/yit)

 



Pos terkait