Pemkab Kotawaringin Timur Kurban 120 Sapi  

Dibagikan untuk 17 Kecamatan

kurban pemkab kotim
PENYERAHAN : Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman beserta Sekretaris PHBI Kotim Wiyono menyerahkan sapi kurban secara simbolis dan diterima oleh Ketua Takmir Masjid Jami Assalam dan dua titik lokasi lainnya di Kota Sampit, Selasa (27/6/2023). (Heny/Radar Sampit) 

SAMPIT, radarsampit.com – Dua hari menjelang Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyalurkan 120 sapi kurban. Sapi  diserahkan Bupati Kotim Halikinnor secara simbolis di tiga lokasi, yakni di Masjid Jami Assalam Jalan Iskandar, Langgar Darussalam Jalan Ketapi I, dan Masjid Nurul Iman Jalan Pelita.

“Di kecamatan lain sudah didistribusikan oleh PHBI, totalnya ada 120 ekor dibagikan untuk 17 kecamatan se-Kotim yang mendapatkan bantuan sapi kurban,” kata Halikinnor, Selasa (27/6/2023).

Bacaan Lainnya

Bantuan sapi sebagai bentuk pengorbanan Pemkab Kotim untuk berbagi kepada masyarakat Kotim, khususnya masyarakat yang tidak mampu agar bisa bersama-sama menikmati daging sapi kurban pada momen Lebaran Hari Raya Iduladha.

”Selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah untuk masyarakat muslim di Kota Sampit. Kita berharap Lebaran ini masyarakat Kotim terutama yang kurang mampu dapat menikmati daging sapi. Sapi yang dibagikan juga sudah diperiksa oleh tim kesehatan hewan, sehingga dijamin sehat dan layak konsumsi,” kata Halikin.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Bakal Lengkapi Fasilitas Damkar

Pada momen Lebaran Iduladha ini, Halikinnor berharap masyarakat Kotim dapat selalu menjaga kebersamaan, ketentraman dan kedamaian.

“Sebentar lagi kita akan mengadakan Pemilu 2024, kita berharap masyarakat selalu menjaga kebersamaan dan semangat gotong royong. Walaupun ada perbedaan Lebaran Iduladha ada yang besok dan ada yang Kamis, masyarakat Kotim tetap saling menghormati setiap perbedaan. Mari kita doakan bersama agara Pemilu 2024 nantinya berjalan lancar, damai dan kondusif,” tandasnya.

Ketua Takmir Masjid Jami Assalam Ali Imran menyampaikan terima kasih atas bantuan sapi kurban dari Pemkab Kotim. Rencananya, Masjid Jami akan berbagi daging kurban untuk masyarakat setempat pada Kamis (29/6).

“Ada 12 ekor sapi dari Madura dan tiga ekor kambing dan sore ini kami menerima bantuan 1 ekor sapi dari Sulewasi dari pemerintah daerah Kotim. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Halikinnor yang sudah membantu sapi kurban dan menyempatkan datang kemari,”  tutup Ali Imran. (hgn/yit)



Pos terkait