Wilmar Gelar Kegiatan Bulan K3

penghargaan kepada karyawan di wilmar
Pemberian penghargaan kepada karyawan - karyawan terbaik dalam penerapan K3 di tempat kerja.

SAMPIT, RadarSampit.com – Wilmar Central Kalimantan menggelar kegiatan Bulan K3 Nasional yang dilaksanakan 9 Februari 2023  dengan mengusung tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja”.  Event ini  merupakan bentuk aktualisasi dalam gerakan nasional pemberdayaan budaya K3, khususnya di subsektor agriculture perkebunan kelapa sawit.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah, memotivasi seluruh insan untuk mengampanyekan aspek keselamatan dalam setiap bidang kerja sesuai dengan peran dan kapasitasnya; Agenda ini juga untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait dengan inovasi, motivasi dan kebijakan yang dapat meningkatkan pengelolaan keselamatan yang semakin baik; Selain itu, Kegiatan Bulan K3 juga untuk memberikan inspirasi dan apresiasi kepada seluruh lini karyawan yang mampu menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan aman bagi setiap pekerja.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Kegiatan K3 yang dilaksanakan Wilmar Central Kalimantan  meliputi delapan sesi. Pertama, upcara Bulan K3 yang dibuka Oleh Plantation Head 2 Lo Koon Wai. Kedua, penyerahan bendera K3 sebagai simbolis penerepan keselamatan dan kesehatan kerja harus terus dijalankan di setiap lini kegiatan kerja.

Baca Juga :  Permintaan Tes PCR Mandiri di Sampit Kembali Meningkat

Ketiga, pembacaan ikrar Budaya K3 yang telah ditetapkan dalam kebijakan K3 sebagai bentuk komitmen penerapan K3 oleh seluruh lapisan karyawan.

pembacaan ikrar k3 di wilmar
Pembacaan Ikrar K3 oleh seluruh management dan karyawan Wilmar pada saat peringatan Bulan K3

Keempat,  penyerahan hadiah kepada kebun dan pabrik terbaik dalam penerapa  K3  yang dinilai melalui berbagai aspek key performance Indicator, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan. Kelima, penyerahan hadiah kepada karyawan patuh K3.

Keenam, berbagai lomba berupa parade APD dimana setiap aktivitas kerja menampilkan APD wajib yang digunakan pada saat bekerja. Selain itu juga ada  lomba menggambar K3 untuk tingkat sekolah SD, SMP, SMA sebagai bentuk pengenalan dini K3 di lingkungan kerja pada tingkat anak sekolah. Selanjutnya  lomba video tema K3 terbaik dengan like dan penonton terbanyak sebagai sarana pengenalan penerapan aspek K3 di bidang industri perkebunan. Lomba estafet K3, pemdaman api, gelar gulung selang dan pertolongan P3K sebagai bentuk ketangkasan dan kecepatan dalam mengendalikan kondisi keadaan darurat. Lomba  rangking 1 K3 yang diikuti oleh pekerja level mandor, assisten lapangan, assisten kepala hingga level manager. Terakhir, lomba cerdas cermat K3 yang diikuti oleh asisitem kepala dan manager setiap divisi kerja.



Pos terkait