60 Persen Dana Kesehatan di Seruyan untuk Kemanusiaan

yulhaidir
Yulhaidir Bupati Seruyan

KUALA PEMBUANG,radarsampit.com – Sebanyak 60 persen dana atau anggaran di bidang Kesehatan, baik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) maupun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Seruyan dialokasikan untuk kemanusiaan.

Hal itu diutarakan oleh Bupati Seruyan Yulhaidir, di Kuala Pembuang, Selasa (3/1) lalu seusai melantik sejumlah pejabat struktural dan Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Yulhaidir menginstruksikan kepada Plt Direktur RSUD Kuala Pembuang dan para Kepala Puskesmas untuk menyesuaikan penggunaan anggaran sesuai regulasi yang berlaku.

“Regulasi ini sehubungan dengan Puskesmas yang telah menjadi BLUD, oleh karena itu Plt Direktur dan Kepala Puskesmas saya minta agar menyesuaikan penggunaan anggaran, 60 persen dari dana dapat dialokasikan untuk kemanusiaan,” kata Yulhaidir.

Dirinya berharap, dengan adanya regulasi tersebut dapat menjadi upaya untuk meningkatkan layanan kesehatan serta memberikan pelayanan kesehatan secara merata kepada masyarakat.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Stok Kebutuhan Pokok di Seruyan Aman

Di samping itu, sehubungan dengan Kabupaten Seruyan yang sudah Universal Health Coverage (UHC), orang nomor satu di pemerintahan di Bumi Gawi Hatantiring itu menginstruksikan kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) agar tidak mempersulit pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kepada Nakes di Seruyan saya tegaskan jangan sampai mempersulit pelayanan kesehatan kepada masyarakat, berikan pelayanan yang prima,” pintanya. (rk2/fm)

 

Pos terkait