Abdul Razak Salah Satu Kader Potensial KAHMI untuk Maju Pilkada Kalteng

society yusho
BERI KETERANGAN: Ahmad Doli Kurnia Tanjung (tengah) bersama Abdul Razak (kanan), seusai menghadiri Rakorwil KAHMI Kalteng. (Yusho/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ahmad Doli Kurnia Tanjung, menyatakan bahwa pihaknya siap bersinergi bersama pemerintah untuk melaksanakan pembangunan.

Oleh sebab itu dirinya menyambut baik dan menyampaikan rasa bangga dengan banyaknya kader KAHMI, khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang siap bertarung pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November mendatang.

Bacaan Lainnya

“KAHMI punya pandangan, sehingga nanti siapun yang terpilih menjadi kepala daerah diharapkan bisa membawa misi kami (KAHMI), yaitu bagaimana meningkatkan pembangunan di semua daerah di Indonesia, khususnya Kalteng,” katanya, Selasa (18/6).

Sebagai salah satu organisasi tertua, tentunya KAHMI memiliki banyak kader potensial dari berbagai macam latar belakang yang siap berkontribusi membangun daerah. Seperti halnya di Kalteng, ada sejumlah nama kader yang akan maju sebagai calon gubernur, wali kota, dan bupati.

Baca Juga :  Anggota DPR RI : Hari Lahir Pancasila Momentum Bernegara

Doli juga menyatakan,  salah satu kader potensial menjadi kepala daerah, yakni Abdul Razak yang sekarang akan mencalonkan diri sebagai gubernur Kalteng. Ia menilai Ketua Majelis Wilayah KAHMI Kalteng tersebut dianggap memiliki peluang besar, terlebih dengan latar belakang yang bersangkutan sebagai petinggi partai serta pengalaman di berbagai bidang.

“Kami di KAHMI inikan punya banyak tokoh, kalau di Kalteng untuk calon gubernurnya ada pak Abdul Razak. Kemarin juga sudah bicarakan dalam rapat koordinasi wilayah mengingat cukup banyak kader yang maju di Pilkada,” ucapnya.

Doli menambahkan, menghadapi hajatan lima tahunan tersebut, KAHMI baik di tingkat nasional dan daerah memiliki kesiapan menyukseskan pesta demokrasi ini. Menurutnya sukses tersebut diartikan dalam banyak hal, mulai dari koordinasi dengan berbagai pihak hingga bagaimana keterlibatan organisasi dalam proses tersebut.

“Secara institusi dan keorganisasian, saya sangat berharap semua kader KAHMI pada semua tingkatan terlibat menyukseskan Pilkada dan yang paling penting bagaimana keterlibatan dalam pembangunan daerah,” pungkasnya. (sho/gus)



Pos terkait