Ada Perbaikan Keamanan, Update Google Chrome Sekarang

google chrome

RadarSampit.com – Google telah merilis Chrome 103.0.5060.114 untuk perangkat yang menjalankan Windows. Pembaruan ini memperbaiki kerentanan zero-day berbahaya yang mungkin menjadi sasaran empuk para hacker.

Untuk keempat kalinya tahun ini, Google telah merilis patch untuk mengatasi kerentanan zero-day di Chrome. Google telah mengonfirmasi bahwa pengembang mengetahui keberadaan eksploitasi berdasarkan kerentanan CVE-2022-2294.

Masalah ini telah diperbaiki di versi Chrome yang disebutkan, yang mulai diluncurkan minggu ini. Pembaruan ini diharapkan akan tersedia untuk semua pengguna browser tersebut secara luas dalam waktu dekat.

Demi alasan keamanan, pengguna Chrome disarankan untuk melakukan pembaruan sekarang juga.

Sementara dikutip dari Bleeping Computer, Selasa (12/7), kerentanan CVE-2022-2294 itu sendiri operasinya terkait dengan buffer overflow komponen Web Real-Time Communications (WebRTC). Masalah ini dilaporkan menjadi semakin berbahaya beberapa hari yang lalu, ketika dilaporkan oleh spesialis Intelijen Ancaman Avast.

Eksploitasi kerentanan memungkinkan penyerang atau hacker untuk melakukan berbagai tindakan pada perangkat korban, termasuk eksekusi kode arbitrer dari jarak jauh. Terlepas dari kenyataan bahwa kita tahu tentang eksploitasi kerentanan CVE-2022-2294 dalam praktiknya, Google tidak terburu-buru untuk mengungkapkan rincian mengenai masalah ini.

Baca Juga :  Cara Menghitung Waktu untuk Lakukan Cas Aki Mobil

Perusahaan mencatat bahwa akses ke informasi tentang kerentanan akan dibatasi hingga patch yang menghilangkannya dipasang di perangkat sebagian besar pengguna Chrome, yang mungkin memakan waktu beberapa minggu.

Pos terkait