Agustiar Sabran Dukung Pendidikan Berkualitas, Dorong Milenial Tempuh Pendidikan ke Jenjang Lebih Tinggi

Agustiar
DUKUNG PENDIDIKAN: Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng Agustiar Sabran bersama Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Elia Embang. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng Agustiar Sabran mendorong generasi muda Bumi Tambun Bungai untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan agar lebih berkualitas.

”Saya mendukung mencetak sumber daya manusia (SDM) yang tidak hanya pintar, tapi juga memiliki akhlak, berwawasan pancasila, beriman dan profesional  dalam perkembangan dunia pendidikan. Besar kemungkinan kesejahteraan rakyat dan SDM bisa diraih melalui pendidikan,” katanya, Jumat (17/6).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Agustiar mengatakan, dalam kondisi apa pun masyarakat harus mampu bangkit dari keterpurukan. ”Kita juga harus terus mendukung semua program pemerintah, baik di pusat maupun daerah, sehingga cita-cita kita bersama dapat terwujud, terlebih tentang pendidikan,” ujarnya.

Menurut Agustiar, semua kalangan bisa meningkatkan sinergisitas dan komitmen untuk peningkatan pendidikan guna menciptakan SDM andal. Selain itu, mendukung komitmen dalam membangun SDM di Kalteng dengan berharap pemuda dan pemudi dalam melanjutkan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi.

Baca Juga :  Dharma Lautan Stop Pelayaran Sampit

Agustiar juga mengajak semangat gotong royong masyarakat yang harus terus digelorakan di tengah kondisi pandemi yang masih terjadi. ”Ingat, semangat gotong royong ini tergambar jelas dalam berbagai upaya penanganan yang telah dilakukan. Mulai dari upaya pemutusan rantai persebaran virus hingga membantu sesama yang terdampak pandemi,” tegasnya.

Dia mengharapkan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berkomitmen terus memperbaiki dan mencanangkan program pembangunan SDM demi percepatan pembangunan.

Dunia pendidikan di Indonesia dan Kalteng, lanjutnya, harus lebih baik hingga mutu dan kualitas lebih baik dari negara lain. ”Kualitas pendidikan harus jadi komitmen ke depannya,” tandasnya. (daq/ign)

Pos terkait