Ajang untuk Kembali Bangkit

Barito Putera vs PSS Sleman

PSS Sleman,Barito Putera
Sejumlah pemain Barito Putera ketika berlatih, untuk tetap meraih hasil terbaik di Liga 1 musim 2021/2022. (int)

Bentrok Barito Putera vs PSS Sleman dalam jadwal BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, akan menjadi duel yang alot. Siaran langsung pertandingan Liga 1 2022 ini bakal tayang di O-Channel dan live streaming Vidio pada Minggu (6/2/2022) pukul 20.45 WIB.

Duel ini akan dijadikan ajang kebangkitan bagi kedua tim. Baik Barito Putera maupun PSS Sleman sama-sama sedang dalam periode sulit saat ini. Kedua tim tampil inkonsisten sehingga berdampak kurang bagus bagi posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Di laga terakhir pekan sebelumnya, PSS kalah secara menyesakkan ketika berhadapan dengan Persik Kediri. Sedangkan perjuangan keras Barito Putera tetap saja berujung kekalahan ketika menghadapi Bhayangkara FC.

Tekanan lebih berat akan tertuju pada skuad Barito Putera jelang laga ini. Tanpa kemenangan di 5 laga terakhir dengan hanya meraih 1 angka, Laskar Antasari dibebani target untuk segera meraih 3 poin. Saat ini posisi Barito semakin terjerumus ke zona degradasi.

Tim asuhan Rahmad Darmawan berada di peringkat 17 alias di zona degradasi dengan baru mengumpulkan 16 poin. Di bawahnya, Persiraja Banda Aceh sebagai juru kunci hanya terpaut 5 poin saja. Untungnya, jarak dengan zona aman tidak terlampau jauh, yakni hanya terpaut 2 poin saja dari Persipura Jayapura sehingga Barito Putera masih punya kesempatan untuk keluar dari area merah di klasemen.

Baca Juga :  Jamu Arsenal, The Reds Ingin Bangkit

Sementara itu, PSS juga ingin kembali ke trek yang benar. Laga melawan Persik kemarin menjadi contoh betapa inkonsistennya skuad Super Elang Jawa. Jelang laga versus Barito Putera, I Putu Gede selaku pelatih PSS menekankan pentingnya kerja keras dan determinasi. Sejak mengalahkan Persiraja 4-1 di laga awal tahun, PSS tidak pernah menang di 4 laga setelahnya dengan hasil 1 imbang dan 3 kalah.

“Pertandingan besok ( hari ini) semoga membawa keberuntungan bagi kami. Saya juga berharap para pemain kembali seperti sebelumnya, yakni bermain penuh motivasi, determinasi, dan militan,”tegas I Putu Gede.(int/tir)



Pos terkait