Akan Ada Kejutan di Pilkada Kotim, Cek Tanda-tandanya Saat ini

pilkada ilustrasi
Ilustrasi Pilkada 2024. (Afif/Antara)

SAMPIT, radarsampit.com – Kabar pisahnya pasangan Halikinnor-Irawati dalam Pilkada Kotim kian menguat. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Alexius Esliter disebut-sebut memiliki kans kuat untuk maju pilkada mendampingi Halikinnor

Alexius saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kalteng. Dia merupakan salah satu putra daerah yang juga mendapatkan dukungan dari akar rumput dan tokoh.

Bacaan Lainnya

Alexius digadang mendampingi Halikinnor dalam pilkada jika masih menggunakan perahu PDI Perjuangan.

Alex mengatakan, dirinya merupakan kader partai. Penugasan partai bisa memerintahkan dirinya untuk maju dalam pilkada nantinya.

”Semuanya tergantung partai. Sebagai kader dan pengurus partai, kami wajib patuh kepada perintah partai untuk melaksanakan dan memenangkan siapa pun yang diusung PDI Perjuangan nantinya,” kata Alex.

Alex menyakini kultur politik di Kotim ini akan sulit terpisahkan dari kader militan PDI Perjuangan. Itu dibuktikan saat beberapa kali pasangan calon yang diusung PDIP selalu menjadi pemenang kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati.

Baca Juga :  PTUN Kabulkan Gugatan Sanggul

”Yang pasti nantinya akan ada kejutan politik yang di luar prediksi publik untuk kontestan maju di pilkada ini,” kata Alexius.

Sementara itu, salah satu bakal calon wakil yang dijagokan dari PDI Perjuangan adalah Parimus. Namun, mantan Ketua DPC Demokrat Kotim ini belum berminat menjadi wakil. Dia memilih tidak berkomentar banyak mengenai namanya yang mulai disebut-sebut.

”PDIP banyak kader-kadernya yang sudah mantap. Bukan hanya satu dua orang saja. Saya yakin partai sudah memilki nama-nama yang sudah disurvei dan dimantapkan untuk bertarung. Hanya menunggu waktunya disampaikan,” kata Parimus.

Parimus saat ini merupakan anggota DPRD Kotim terpilih pada pemilihan legislatif 2024 ini. Dia akan kembali masuk dalam kursi wakil rakyat setelah sebelumnya mengundurkan diri dari keanggotaannya di DPRD Kotim.

”Sejauh ini saya fokus untuk menyiapkan diri menjadi wakil rakyat yang nantinya akan mengemban amanat dan mandat dari para pemilih saya dan itu harus saya pegang,” kata Parimus. (ang/ign)



Pos terkait