Akhir Tahun, Mobilitas Warga Dibatasi

Kapolda,Akhir Tahun Mobilitas Warga kalteng Dibatasi
Irjen Pol Nanang Avianto memantau percepatan vaksinasi massal menjadi hari pertama bertugas sebagai Kapolda Kalteng.

PALANGKA RAYA- Memantau percepatan vaksinasi massal, mengisi  hari pertama Irjen Pol Nanang Avianto bertugas sebagai Kapolda Kalteng.  Jenderal berbintang dua itu pun menekankan masyarakat harus tetap taat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan sama-sama mengantisipasi gelombang ketiga sebaran Covid-19.

Dalam peninjauan Kapolda turut didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, dan beberapa pejabat utama Polda Kalteng serta turut dihadiri para wanita yang tergabung dalam pengusaha Indonesia di Provinsi Kalteng.

“Saya ingatkan kepada masyarakat dan semuanya di seluruh Kalteng, tetap taat protokol kesehatan dan jangan lengah. Kita akan terus melakukan percepatan vaksinasi dengan  melibatkan tenaga batalyon vaksinator demi mempercepat vaksinasi hari ini,” ungkap Nanang.

Dirinya menekankan vaksinasi akan terus dilaksanakan dan diperuntukan bagi masyarakat umum serta pelajar. Diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat serta dapat mencapai capaian target vaksinasi.

Nanang menegaskan,  kepolisian akan membatasi gerakan atau mobilitas masyarakat, terlebih dalam akhir tahun, baik dalam kegiatan mudik saat melaksanakan perayaan agama maupun tutup tahun.

Baca Juga :  Limbah Sawit Perlu Diawasi Berkala

”Kita akan tekan itu, kita berpengalamn pada mudik lalu karena tidak ingin ada lonjakan kasus. Maka itu mudik sekarang dilarang lantaran ada pandemi. Tahan dulu untuk mudik dan ikuti terus aturan maupun kebijakan pemerintah,” imbuhnya.

Nanang menambahkan,masyarakat harus sadar dalam dalam komitmen memutus mata rantai penyebaran dan menekan laju sebaran wabah tersebut.

Pos terkait