Android dan iOS Lawas yang Tak Lagi Bisa Pakai WhatsApp

whatsapp tidak mendukung android 5 kebawah

Radarsampit.com – “Peringatan! WhatsApp akan berhenti mendukung perangkat Android dengan sistem operasi (OS) lama. Jika Anda menggunakan Android OS 5.0 atau versi yang lebih rendah, sangat disarankan agar segera melakukan upgrade perangkat smartphone Anda guna tetap dapat menggunakan WhatsApp.

Selain untuk pengguna Android, para pengguna iPhone lawas juga akan terkena dampak perbaruan standar software WhatsApp ini. Mulai 24 Oktober 2023, perangkat Apple yang menjalankan iOS 12 ke bawah juga tidak akan lagi mendapatkan dukungan dari WhatsApp.

Bacaan Lainnya

Hal ini berarti bahwa perangkat tersebut tidak akan menerima pembaruan fitur dan patch keamanan dari WhatsApp. Untuk mengetahui apakah ponsel pintar Anda akan terpengaruh, Anda dapat memeriksa versi sistem operasi di pengaturan ponsel Anda.

Untuk pengguna Android, caranya sangat simpel. Hanya perlu membuka Pengaturan > Tentang ponsel > Informasi perangkat lunak. Sementara itu, pengguna iPhone dapat membuka Pengaturan > Umum > Tentang. Berikut adalah sistem operasi yang didukung oleh WhatsApp:

Baca Juga :  Akhirnya FB dan IG Terdaftar PSE, WhatsApp dan Google Belum

– Android versi 5.1 ke atas.
– iPhone dengan iOS 12 dan versi yang lebih baru.
– Ponsel dengan KaiOS 2.5.0 ke atas, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika Anda tidak dapat memperbarui perangkat Anda, menyarankan untuk beralih ke perangkat yang lebih baru guna tetap dapat menggunakan WhatsApp. Bagi yang tetap ingin menggunakan perangkat lama, harap diperhatikan bahwa keamanan sistem tidak lagi dijamin oleh WhatsApp dan mempertaruhkan privasi Anda.”

 

 



Pos terkait