Anggota Flobamora Bisa Jadi Warga Kotim

Anggota Flobamora Bisa Jadi Warga Kotim
RESMI: Bupati Kotim Halikinnor menerima kenang-kenangan pada acara pengukuhan DPD dan DPC Paguyuban Keluarga Flobamora Kotim, Minggu (27/2).

SAMPIT Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta kepada pengurus dari Paguyuban Flobamora Kotim untuk mendata anggotanya yang Ingin menjadi warga Kotim. Sebagai kepala daerah dirinya pun siap membantu pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) dari warga tersebut. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Paguyuban Keluarga Flobamora Kotim, Minggu (27/2).

Halikinnor mengaku baru mengetahui jika ada warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang belum mempunyai KTP Kotim padahal sudah menetap belasan tahun dan bekerja di wilayah ini. Dirinya pun berupaya agar permasalahan tersebut segera ditangani. “Akan kami bantu, kami akan instruksikan dinas terkait turun kelapangan pada proses pembuatan KTP,” tegasnya.

Halikinnor pun meminta pengurus mendata, dan mengumpulkan warganya yang belum memiliki KTP di satu lokasi. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) nantin akan turun ke lapangan untuk proses perekaman dan pengambilan foto untuk pembuatan KTP. Dan layanan tersebut semuanya gratis,dan proses akan berjalan mudah.

“Kita di Kotim tidak mempersoalkan identitas tetapi kita mengedepankan kebersamaan dan persatuan untuk menciptakan kerukunan dan perbedaan dalam bingkai NKRI, khususnya Kotim,” imbuhnya.

Baca Juga :  BRI Sampit Bantu Alat Kesehatan untuk RSUD dr Murjani

Halikinnor juga berharap warga Flobamora dapat berkontribusi di daerah ini,  yang mana masyarakat flobamora tersebar di berbagai kecamatan yang ada di Kotim.

Flobamora merupakan Paguyuban baru yang ada di Kotim. Merupakan akronim bagi gugus kepulauan bagian Selatan yaitu Flores, Sumba Timur dan Alor. Selama ini warga Flobamora yang ada di Kotim dapat berbaur dengan masyarakat dari etnis lainnya.

Sementara itu kepada pengurus DPD dan DPC Paguyuban Keluarga Flobamora Kotim yang telah dilantik oleh ketua DPP flobamora Kalteng, Halikinnor berharap dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ketua dan pengurus paguyuban tersebut. “Harapan saya kedepannya paguyuban ini menjadi wadah silaturahmi untuk Keluarga Flobamora,” tandasnya. (yn/gus) 

Pos terkait