Anies Baswedan Janji Bangun Universitas di Bolaang Mongondow

anies baswedan
KAMPANYE: Anies Baswedan saat berkampanye di Lapangan Molinow, Kotamobagu, Bolaang Mongondow, Sulut, Senin (5/2/2024). (Tim Media Amin)

KOTAMOBAGU, radarsampit.com –  Pascadebat pemungkas pemilu presiden, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan kembali berbicara soal isu pendidikan. Dalam kampanye di Kotamobagu, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024), Anies berjanji akan membangun universitas di daerah tersebut sebagai solusi atas ketimpangan.

Anies mengatakan, banyak lulusan SMA di wilayah tersebut yang tidak memiliki kesempatan melanjutkan ke perguruan tinggi. Padahal, jika di wilayah itu ada universitas, lulusan SMA tidak perlu meninggalkan kampung halaman untuk melanjutkan kuliah.

Bacaan Lainnya

’’Kalau dibangun (universitas) di tempat yang dekat rumahnya dengan biaya terjangkau, maka siapa saja bisa mengenyam pendidikan tinggi,’’ ujarnya saat kampanye di Lapangan Molinow, Kotamobagu, kemarin.

Anies menegaskan, ketimpangan menjadi masalah terbesar yang menyebabkan Indonesia belum adil dan makmur. Salah satu contohnya adalah banyak anak-anak hebat di daerah yang memiliki kemampuan mumpuni, namun tidak memiliki kesempatan untuk maju.

Baca Juga :  Langsung Serang di Awal Debat, Cak Imin Kritisi Proyek Giant Sea Wall dan Soroti Persoalan Etik

’’Bukan tidak mampu, bukan soal kemampuan, ini soal kesempatan,’’ katanya.

Dalam kampanye tersebut, Anies juga berjanji akan memekarkan Bolaang Mongondow Raya menjadi provinsi baru. ’’Itu menjadi salah satu hal yang Insya Allah akan kita pertimbangkan untuk diperjuangkan,’’ janji Anies. (tyo/c6/bay/jpg)



Pos terkait