Astaga, Mau Masak Air Malah Ketemu Cobra

Ular Cobra,Pulang Pisau
Anggota tim Animal Rescue setelah berhasil menangkap ular cobra yang masuk ke rumah dan nyaris mematuk warga.(istimewa)

PULANG PISAU – Seekor ular berbisa berbahaya jenis Cobra dengan panjang 2,4 meter masuk ke dalam dapur rumah seorang warga di Jalan Abel Gawei Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pulpis (Pulpis).

Binatang melata ini pun nyaris mematuk yang pemilik rumah yang biasa dipanggil Yuap.

Awal diketahui adanya ular mematikan tersebut,  saat pemilik rumah sedang memasak air di dapur. Menurutnya terdengar suara desis ular. Hingga ia mencoba melihat kebagian bawah tempat  tabung gas kompor, ternyata ada ular cobra tepat berada di bawah meja dapur.

“Kaget pas melihat ternyata ular cobra sedang menggulung, kepalanya mengangkat. Takut kalau terjadi apa-apa saya menelpon petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulpis, minta batuan mereka menangkap ular cobra ini,”kata Yuap, Jumat (3/12) kemarin.

Mendapatkan laporan dari pemilik rumah, Tim Animal Rescue BPBD Kabupaten Pulpis pun langsung ke lokasi, dapur rumah warga tersebut. Dengan sangat hati-hati, akhirnya ular tersebut berhasil ditangkap dan dievakuasi.

“Tim animal rescue BPBD sebanyak lima personel kami kirim ke lokasi. Bersyukur saat di lokasi ular masih tetap di bawah meja, hingga langsung dilakukan penangkapan terhadap ular cobra ini,”ujar kepala BPBD Kabupaten Pulpis melalui Kabid Pemadam Marto,kemarin.

Baca Juga :  Pembangunan Jembatan Sei Liku Dikebut

Ular itu pun selanjutnya dibawa ke kantor BPBD Kabupaten Pulpis, untuk nantinya akan dilepasliarkan kembali ke habitatnya jauh dari pemukiman warga, sehingga tidak membahayakan.

“Kami bawa dulu ke kantor untuk nanti dilepasliarkan kembali. Selain itu juga kami menghimbau kepada seluruh warga, apbila kedapatan binatang buas seperti ular dan binatang lain yang membahayakan agar segera melapor ke Tim Animal Rescue Damkar setempat. Jangan ditangani sendiri, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,”pungkas Marto. (der/gus)

Pos terkait