Astra Agro Lestari Terima Penghargaan CSR Partisipatif

Rampungkan Program Pembangunan dan Perawatan Jalan Konsorsium

Penghargaan Astra
PENGHARGAAN: Astra Agro Lestari Area Kalimantan Tengah menerima penghargaan atas kinerja grup usahanya dalam peran aktif dalam menjalankan program pembangunan dan perawatan jalan pola konsorsium atau dikenal dengan CSR Partisipatif. (istimewa)

PANGKALAN BUN – PT. Astra Agro Lestari Area Kalimantan Tengah menerima penghargaan atas kinerja grup usahanya dalam peran aktif dalam menjalankan program pembangunan dan perawatan jalan pola konsorsium atau dikenal dengan CSR Partisipatif.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat (pj) Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo kepada CDAM Astra Agro Lestari Area Kalteng Joko Susilo.

Kepada radar sampit, CDAM Astra Agro Lestari Area Kalteng Joko Susilo melalui CDO PT.GSPP, Rodie mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas perhatian dan kerjasama selama ini.

“Pembangunan infrastruktur merupakan bentuk kewajiban perusahaan untuk turut serta membangun negeri dan bagian dari kontribusi pada Bumi Marunting Batu Aji,” ungkapnya.

Menurutnya selain pembukaan jalan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017 silam, untuk program CSR Partisipatif (konsorsium) di tahun 2022 ini, perusahaan telah melaksanakan pekerjaan pemeliharaan jalan sepanjang 29,71 kilometer yang merupakan jalur di wilayah Kelurahan Pangkut menuju Desa Kerabu.

Astra Agro Lestari Terima Penghargaan CSR Partisipatif

Sementara itu Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo mengatakan bahwa pelaksanakan program CSR dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur jalan secara merata, meningkatkan pelayanan publik dan pemerataan terhadap hasil pembangunan yang berkeadilan sehingga dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Tujuh Rumah di Desa Keraya Siap Direlokasi

“Pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan merupakan jawaban terhadap tantangan pembangunan dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi, mengingat Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi kawasan strategis dan pintu gerbang bagian barat Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Pj Bupati.

Anang juga mengapresiasi perusahaan yang telah terlibat mendukung program ini dan salah satunya adalah grup usaha PT Astra Agro Lestari. Diketahui bahwa ada 11 perusahaan yang kembali terlihat dalam pemeliharaan jalan yang telah dibangun secara konsorsium.

“Saya mengharapkan peran dunia usaha dan seluruh stakeholder pembangunan tidak hanya selesai sampai di sini, namun dapat terus berlanjut, sehingga Kotawaringin Barat menjadi terdepan dan dapat lebih bersaing dengan daerah lainnya,” lanjutnya.

Pos terkait