Atlet Pencak Silat Kalteng Fokus Latihan Sparing Partner

koni 4
TERUS BERLATIH : Untuk menambah mental bertanding dalam upaya meraih prestasi untuk nama daerah Kalteng.Atlet pencak silat Kalteng terus melakukan latihan intensif menghadapi PON Aceh Sumut nantinya. IST/RADARSAMPIT

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Atlet pencak silat Kalimantan Tengah mulai meningkatkan latihan lebih intensif untuk menghadapi PON Aceh-Sumut tahun 2024 ini.

Salah satu official IPSI Kalteng, Anton, Sabtu (25/5/2024) menyampaikan bahwa guna menguatkan mental dan latihan secara mandiri, para atlet mulai meningkatkan latihan fisik dan juga sparing.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dijalani Ikhsan Mabrur Rido yang turun di nomor kelas E-Putra yang mulai memfokuskan porsi latihan berupa sparing partner dan latihan mandiri.

“Menguatkan mental bertanding dalam upaya meraih prestasi untuk nama daerah Kalteng. Atlet pencak silat saat ini terus melakukan  latihan di Sampit, Kotim bersama tim official, pelatih dan dipantau oleh Pengprov IPSI Kalteng,” terangnya.

Ia menjabarkan, latihan mandiri seperti jogging, penguatan fisik hingga sparing partner bertujuan untuk menambah daya juang dan menguatkan mental. “Kami juga melakukan evaluasi dalam porsi latihan yang dilaksanakan,” kata Anton,

Baca Juga :  Radar Sampit Runner Up Turnamen Catur HUT Bhayangkara

Anton juga menyebut bahwa atlet pencak silat Kalteng saat ini mendapat asupan motivasi dalam setiap latihan dan menjaga fisik agar Pelatprov selama empat bulan tersebut mampu menghasilkan prestasi maksimal.

“Kami yakin kami mampu dalam PON nanti. Daerah daerah lain juga diyakini melakukan latihan. Selain menambah fisik dan mental, kami juga melakukan porsi latihan yang maksimal agar dapat dilaksanakan dengan baik hingga evaluasi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat menyampaikan, terus memberikan masukan kepada Satgas dan Cabor dalam upaya menjalankan Pelatprov hingga PON nantinya. Termasuk menegaskan dalam kegiatan penganggaran, KONI Kalteng terus melakukan evaluasi dan pemantauan sehingga program yang dijalankan oleh cabor dapat terealisasi dan tepat.

“Konkretnya anggaran yang diberikan Gubernur Kalteng, Pemprov itu tepat sasaran serta tidak ada kendala dan potensi bermasalah dikemudian hari. Kami juga mohon doa kepada Masyarakat untuk dapat menambah semangat para atlet dapat Pelatprov hingga berlaga di PON,”tandasnya. (daq)



Pos terkait