Banjir di Kota Berpotensi Meluas

Curah Hujan Diprediksi Meninggi (sub)

TURUN KE LAPANGAN: Wali Kota Palangka Raya Naparin saat meninjau kondisi banjir di kawasan Jalan Anoi, belum lama ini.(istimewa)

PALANGKA RAYA- Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengingatkan warga Kota Palangka Raya  untuk selalu waspadai banjir. Lantaran ke depan diprediksi curah hujan cukup tinggi. Selain itu warga juga diminta untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrim. Mengingat di beberapa wilayah di kota sudah terdampak banjir.

“Saya imbau dan ingatkan warga di seluruh wilayah Palangka Raya, tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, yakni kesehatan dan keselamatan agar terjaga. Apalagi saat ini beberapa wilayah terdampak banjir.Ingat waspada,” ujarnya, Selasa (14/9) kemarin.

Dirinya pun memastikan kembali bahwa pemerintah tidak akan tinggal diam dan pasti melakukan berbagai upaya untuk membantu warga terdampak banjir. Tidak hanya menggelar patroli di lokasi banjir dan rawan banjir, tetapi juga mendirikan posko. Sehingga jika hal-hal tak diinginkan terjadi, maka bisa langsung disikapi.

“Untuk itu, mari kita tetap waspada dan tetap siaga menghadapi perubahan cuaca ini. Khususnya bagi masyarakat yang bermukim di daerah rawan terjadi luapan air,” cetus Fairid.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada warganya agar selalu waspada akan dampak lainnya pada musim penghujan seperti ini. Terutama terhadap potensi penyebaran berbagai penyakit, seperti demam berdarah dan lain sebagainya.

“Saya ingatkan kepada warga Kota Palangka Raya di masa musim penghujan seperti sekarang ini agar selalu waspada terhadap terjadinya penyakit-penyakit yang akan menyerang. Seperti demam berdarah dan lainnya. Marilah kita selalu menjaga kebersihan dan juga kesehatan agar terhindar dari penyakit,” ucapnya.

Fairid menambahkan, untuk menekan dampak itu, ia berpesan agar warga Kota Palangka Raya, yang bermukim di bantaran sungai untuk selalu menjaga kelestarian alam. salah satunya tidak membuang sampah di sungai yang bisa menyebabkan terjadinya bencana banjir.

“Saya yakin warga kota semakin sadar tentang menjaga lingkungan. Ingat, warga menjadi gerbang utama untuk memberikan dampak besar jika terjadi hal-hal tak diinginkan. Salah satunya banjir. Maka itu jangan buang sampah sembarangan dan tingkatkan kewaspadaan. Semoga kondisi saat ini segera berlalu dan kita semua mendapat perlindungan dari Tuhan,” pungkasnya. (daq/gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *