Banyak Tempat Ibadah di Seruyan Perlu Perbaikan 

Tempat Ibadah di Seruyan
FASILITAS UMUM: Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengunjungi musala di Pelabuhan Teluk Segintung yang belum diselesaikan.

KUALA PEMBUANG– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pemerintah daerah (pemda) memperhatikan rumah ibadah yang ada di perdesaan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat rapat Badan Musyawarah (Banmus) bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan dan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait.

Zuli Eko mengatakan, berdasarkan agenda reses dan kunjungan kerja pihak DPRD di desa-desa daerah pemilihan I, II, dan III, masih banyak tempat ibadah yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. mulai dari bangunan yang rusak sedang sampai dengan rusak berat. Semua itu  perlu perbaikan oleh pemerintah.

Bacaan Lainnya

”Berdasarkan tinjauan kami di lapangan saat reses DPRD maupun kunjungan kerja masih banyak kami dapati bangunan tempat ibadah musala, mesjid, dan rumah ibadah nonmuslim lainnya yang kondisinya memprihatinkan, sehingga perlu dilakukan perbaikan maupun pembangunan total,” katanya.

Baca Juga :  Permudah Konektivitas Antar Wilayah, Dewan Dorong Optimalisasi Jalan dan Jembatan

Belum lama ini ada salah satu masjid desa yang dikunjunginya perlu direnovasi, seperti Masjid Darul Hikmah di persimpangan Pelabuhan Teluk Segintung, RT. 033/ RW.001.

”Itu salah satu contoh rumah ibadah di antara rumah ibadah lainnya yang perlu dilakukan penanganan. Ini merupakan keinginan masyarakat untuk memberikan rasa nyaman saat menyembah kepada Sang Pencipta,” ucapnya.

Maka dari itu dirinya selaku wakil rakyat berharap kepada pemerintah daerah agar merenovasi bangunan rumah ibadah yang saat ini mengalami kerusakan. (hen/yit)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *