Baru Fairid Naparin Memastikan Diri Maju Pilkada Palangka Raya

Partai Masih Sibuk Buka Penjaringan

Fairid Naparin
Fairid Naparin

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Petahana Pilkada Kota Palangka Raya Fairid Naparin memastikan diri akan kembali bertarung mempertahankan kursi wali kota November mendatang. Sejumlah calon lain yang masuk bursa belum ada kepastian untuk jadi penantang, mengingat partai masih sibuk melakukan penjaringan.

Partai Golkar merupakan satu-satunya yang bisa mengusung calon sendiri dalam Pilkada Palangka Raya. Rekomendasi partai berlambang beringin itu sudah ada di tangan Fairid selaku petahana.

Bacaan Lainnya

Adapun partai lainnya masih membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya Nenie Adriati Lambung mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran dan berkomitmen untuk memenangkan bakal calon yang diusung nantinya.

”Tujuan kami satu. Ketika diusung, harus diperjuangkan untuk menang. Saat ini pendaftaran sudah dimulai. Ke depan masih banyak yang akan mendaftar. Waktunya sampai 31 Maret,” katanya, Minggu (21/4/2024).

Baca Juga :  TERLALU!!! Pria Ini Tega Jual Pacar untuk Cukupi Kebutuhan Hidup

Nenie menuturkan, sejumlah nama sudah berkomunikasi dengan dirinya. Salah satunya Fairid Naparin. Adapun bakal calon yang mendaftar, sejauh ini baru Sigit Widodo.

Terpisah, Bendahara Partai Perindo Kota Palangka Raya Ruselita mengatakan, partainya telah melihat sejumlah sosok untuk diusung menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya.

”Kami sudah buka pendaftaran hingga Juni dan kami memiliki dua kursi. Artinya, nanti akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung bakal calon,” ujarnya.

Dia melanjutkan, ada sejumlah tokoh yang sudah berkomunikasi dengan Perindo, namun hal tersebut masih tahap penjajakan. ”Kami terus komunikasi dan kami juga memastikan jika nanti diusung, seluruh kader Partai Perindo bergerak memenangkan paslon yang diusung,” tegasnya.

Dukungan untuk Pilkada Palangka Raya

Sementara itu, langkah politik Sigit Widodo yang akan maju dalam Pilkada Palangka Raya disambut positif sejumlah kalangan. Ketua Paguyuban Bali Kalteng JM Kadek Kire Wirawan menegaskan, pihaknya mendukung penuh legislator DPRD Palangka Raya itu ikut bersaing dalam pilkada nantinya.



Pos terkait