Begini Solusi dari Wabup Kotim agar Rumah Sakit Tak Overload

terinfeksi Covid-19
KUNJUNGAN: Wakil Bupati Kotim Irawati berbincang dengan pasien saat mengunjungi RSUD dr Murjani Sampit, Kamis (1/7).

SAMPIT – Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengimbau warga Kotim yang terinfeksi Covid-19 dengan gejala ringan agar melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Hal itu untuk mencegah kelebihan kapasitas ruang isolasi di RSUD dr Murjani Sampit.

”Warga yang bergejala ringan dan yang tanpa gejala sebaiknya menjalani isolasi mandiri secara ketat di rumah masing-masig sambil dipantau petugas puskesmas atau Dinkes Kotim,” kata Irawati saat mengunjungi RSUD  dr Murjani Sampit, Kamis (1/7).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Irawati disambut Plt Wakil Direktur Kesehatan RSUD dr Murjani Sampit Muhammad Akhya Ridzkie, Kepala Bidang Pelayanan Medik Ari Wijayanto, dan pejabat lainnya. Irawati juga melakukan kunjungan ke Poli Rawat Jalan dan meninjau pelaksanaan Klinik Thalasemia yang mulai beroperasi.

”Kami ingin melihat pelayanan di Klinik Thalasemia. Semoga ke depannya bisa terus memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat Kotim,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketika Lampu Merah di Sampit Tak Pernah Beres

Akhya Ridzkie mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan penambahan ruang isolasi dan ketersediaan bed untuk pasien Covid-19.

”Ada dua ruang Seroja dan Teratai yang selama ini difungsikan sebagai ruang isolasi Covid-19 dengan total ketersediaan 68 bed. Rencananya akan menambah ruang isolasi Covid-19 kandungan dan sedang mempersiapkan penambahan ruang isolasi di lantai dua Cempaka dengan menyediakan 32 bed,” tandasnya. (hgn/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *