Belasan Warga Beringin Rindang Jalani Isolasi Mandiri

isolasi mandiri
PENYEMPROTAN DISINFEKTAN: Petugas gabungan dari aparat lepolisian dan Relawan Desa Pasir Panjang menyemprotkan disinfektan ke sejumlah rumah warga di Perumahan Beringin Rindang. Di kawasan tersebut terdapat belasan warga yang menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN – Belasan warga RT 08 Perumahan Beringin Rindang, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terkonfirmasi positif Covid-19. Kini mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing – masing dengan pengawasan ketat pihak lingkungan setempat (RT).

Informasi dihimpun, terpaparnya belasan warga ini diduga karena sebagian di antara mereka sempat melakukan perjalanan keluar daerah.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Ketua RT 08, Perumahan Beringin Rindang, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Pardi mengatakan bahwa berdasarkan hasil swab ada 12 orang yang dinyatakan positif Covid1-19. Namun dari jumlah tersebut hanya satu orang yang dirawat di ruang isolasi RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan telah dinyatakan sembuh sehingga diperbolehkan pulang. “Ada sebanyak 12 orang dan satu sudah sembuh, sementara yang 11 masih isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ujarnya, Jumat (28/5).

Menurutnya pihak lingkungan setempat bersama satgas Covid-19 Desa Pasir Panjang melakukan pengawasan yang ketat. Hal itu dilakukan warga yang menjalani isolasi mandiri tidak berkontak dengan warga lainnya.

Baca Juga :  Kasus Sapi Terpapar PMK di Kobar Makin Banyak

Selain itu pihaknya juga memberi tanda di tiap rumah warga yang menjalani isolasi mandiri. Tanda tersebut berupa tulisan dan imbauan kepada masyarakat lainnya agar tidak kontak langsung dengan terkonfirmasi positif. “Tanda tersebut bertuliskan, maaf kami tidak menerima tamu terlebih dahulu karena sedang menjalani isolasi mandiri Covid-19,” terangnya.

Ia juga menegaskan bahwa Satgas Covid-19 dari Desa Pasir Panjang, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa serta masyarakat sekitar secara masif melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik termasuk gang dan pintu masuk kawasan perumahan.

Ia juga menyebut bahwa kawasan RT 08 Perumahan Beringin Rindang termasuk padat penduduk yang mencapai 240 Kepala Keluarga dan jumlah jiwa mencapai 1000 jiwa lebih. Pihaknya tidak bosan senantiasa memberikan imbauan melalui surat edaran dan pengeras suara agar masyarakat mentaati protokol kesehatan. “Saat ini di pintu gerbang masuk perumahan Beringin Rindang telah dijaga ketat warga, terutama pada malam hari, begitu pula di Poskamling,” pungkasnya. (tyo/sla)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *