Brasil vs Jerman, Dulu Neymar, Kini Richarlison

Richarlison. (Foto: net)

YOKOHAMA – Tanpa status juara bertahan sekali pun, Brasil otomatis menyandang unggulan dalam setiap ajang yang mereka ikuti. Termasuk dalam Olimpiade Tokyo 2020 yang baru terselenggara pada tahun ini.

Laga pertama Brasil di Olimpiade Tokyo adalah menghadapi Jerman di International Stadium Yokohama petang nanti (siaran langsung TVRI/Champions TV 1 pukul 18.30 WIB). Kedua tim tergabung di grup D. Bersanding dengan Pantai Gading dan Arab Saudi

Bacaan Lainnya

Brasil versus Jerrman tak ubahnya mengulang final cabor sepak bola pria di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kala itu Brasil berhasil mengalahkan Jerman di Estadio do Maracana melalui adu penalti 5-4 (1-1). Neymar Jr tampil sebagai protagonista Selecao di Olimpiade Rio.

Nah, di Olimpiade Tokyo, peran Neymar bakal dibebankan kepada Richarlison. Striker 24 tahun asal Everton itu setidaknya pernah membuktikan bahwa tanpa kehadiran Neymar, Brasil bisa dibawanya meraih kejayaan. Yaitu dalam ajang Copa America 2019. Richarlison memang hanya mencetak satu gol selama turnamen. Tetapi, itu terjadi dalam laga final kontra Peru (menang 3-1).

Demi membantu Brasil mempertahankan medali emas Olimpiade, Richarlison telah melewatkan awal dari pramusim Everton bersama tactician baru Rafael Benitez. Dan, pemain yang mengenakan nomor punggung 10 di Olimpiade itu mendapat dukungan suskes dari Benitez.

”Aku sudah berbicara dengannya (Richarlison). Dia sangat fokus dan gembira bisa tampil di Olimpiade. Performa hebatnya (di Olimpiade) tentu akan menguntungkan kami pula,” tutur Benitez seperti dilansir Goal.

Pos terkait