Buka Wawasan Para Pelajar, SDS Tunas Agro Study Tour ke Radar Sampit

SDS Tunas Agro
STUDY TOUR: Kunjungan SDS Tunas Agro ke kantor Radar Sampit, Minggu (19/5/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sebanyak 23 siswa-siswi kelas VI SDS Tunas Agro melakukan study tour ke kantor Radar Sampit, Minggu (19/5/2024). Kegiatan yang dilaksanakan pada akhir tahun ajaran 2023/2024 tersebut diikuti dengan antusias oleh para pelajar.

Kepala SDS Tunas Agro Nur Ali mengatakan, selain kantor Radar Sampit, ada beberapa lokasi yang juga mereka kunjungi. ”Yang utamanya adalah ke Radar Sampit.

Bacaan Lainnya

Tujuannya untuk mencari tahu seperti apa Radar Sampit itu. Mulai dari segi usahanya, biar anak-anak tahu. Siapa tahu dari mereka ada yang bercita-cita menjadi wartawan,” ujarnya.

Para murid didampingi sepuluh orang guru. Bukan hanya murid, para guru juga terlihat antusias dan beberapa kali melontarkan pertanyaan kepada Manager Pemasaran Radar Sampit Tono Triyanto yang mendampingi kunjungan tersebut.

”Mereka sangat antusias. Ingin melihat bagaimana percetakan koran itu,” katanya.

Baca Juga :  Dewan Berharap Kawasan Industri di Kotim Serap Tenaga Kerja

Nur Ali menambahkan, melalui study tour diharapkan wawasan peserta didiknya semakin luas. Banyak hal-hal baru yang didapat untuk bekal masa depan mereka kelak.

”Dengan kegiatan ini wawasannya terbuka. Jadi, belajar tidak hanya di kelas. Mungkin di kelas cenderung membosankan. Melalui kegiatan semacam ini mereka bisa belajar secara langsung,” tambahnya.

Nur Ali melanjutkan, kegiatan itu juga jadi pembelajaran bagi peserta didik, bahwa informasi bukan hanya diperoleh dari gadget. Jauh sebelum itu ada koran yang menjadi sumber informasi masyarakat.

”Mungkin mereka jadi lebih mengenal, yang tadinya enggak tahu koran jadi tahu,” katanya. (yn/ign)



Pos terkait