Kenalkan Berbagai Profesi, TK Kartika Diajak Main ke Radar Sampit 

TK Kartika sampit
FOTO BERSAMA: Ketua Yayasan Kartika Jaya Kordinator XLI Sampit Cabang XVII Tanjungpura Tutih Tandri Subrata bersama anak-anak TK Kartika XVII-21 dan TK Kartika XVII-22 saat berkunjung ke kantor Radar Sampit, Sabtu (18/5/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Guna pengenalan lingkungan dan untuk mengenalkan berbagai profesi kepada anak didik, TK Kartika Jaya Koordinator XLI Sampit Cabang XVII Tanjungpura berkunjung ke kantor surat kabar harian Radar Sampit, Sabtu (18/5/2024).

Kunjungan anak-anak TK Kartika XVII-21 dan TK Kartika XVII-22 di bawah Asuhan Kodim 1015/Sampit ke didampingi langsung oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Kordinator XLI Sampit Cabang XVII Tanjungpura Tutih Tandri Subrata beserta para guru pendamping.

Bacaan Lainnya

Ketua Yayasan Kartika Jaya Kordinator XLI Sampit Cabang XVII Tanjungpura Tutih Tandri Subrata mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka pengenalan lingkungan sekaligus untuk memberikan pemahaman kepada anak didik tentang berbagai profesi, sehingga membuat anak-anak termotivasi semangat belajarnya.

“Kami dari TK Kartika Yayasan Kartika Jaya mengadakan acara pembelajaran luar kelas atau pengenalan lingkungan kepada anak-anak untuk mengajarkan berbagai macam profesi,” kata Tutih.

Baca Juga :  Banjir Wilayah Utara Kotim Surut Total, Waspada Bencana Susulan

TK kartika sampit

Menurut Tutih, kegiatan pembelajaran luar kelas ke kantor Radar Sampit agar anak-anak mengenal profesi wartawan dan karya jurnalistik yang dipublikasikan melalui media surat kabar atau koran, yang kurang begitu dikenal oleh anak-anak usia dini.

“Mungkin mereka belum begitu familiar dengan kegiatan pekerjaan sebagai wartawan, dan karena anak-anak sekarang agak kurang melihat koran, jadi ini sebagai pengalaman, pengenalan lingkungan supaya mereka bisa mengetahui ada berbagai macam profesi, dan mengetahui proses pembuatan berita-berita yang biasa dibaca orang tuanya,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh TK Kartika XVII-21 dengan 25 orang anak dan TK Kartika XVII-22 sebanyak 100 orang anak.

“Sekarang mereka sudah mau lulus, jadi ini sudah pengenalan lingkungan yang terakhir untuk mereka di tahun ajaran ini,” imbuhnya.

Tutih menuturkan, anak-anak begitu semangat dan antusias mengikuti  kegiatan outing class atau pengenalan lingkungan di kantor Radar Sampit. Melalui kegiatan itu mereka bisa melihat langsung alat-alat yang digunakan untuk proses pembuatan koran.



Pos terkait