Bupati Katingan Soroti Maraknya Pengangkutan Kayu

Pengangkutan Kayu,Bupati Katingan
Bupati Katingan Sakariyas ketika memimpin rapat dengan jajarannya terkait maraknya kendaraan berukuran besar mengangkut kayu di wilayah Katingan.(istimewa)

KASONGAN- Bupati Katingan Sakariyas berupaya menyelesaikan persoalan maraknya kendaraan berukuran besar dan bermuatan over kapasitas yang melalui jalan ruas kabupaten.

“Saya meminta dua perusahaan swasta  yang memperoleh izin pengangkutan  kayu agar bisa datang dan berupaya menyelesaikan permasalahan ini bersama-sama. Namun, tidak hanya itu saja saya mengharapkan kehadiran dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, agar bisa datang, ” ujarnya, Jumat (18/2).

Ia mengakui, sampai dengan sekarang perizinan yang diberikan di kabupaten belum ada pemberitahuan. Namun, ketika muncul persoalan, baru didapatkan informasi jika dua perusahaan itu menerima izin dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng.

“Ketika pihak perusahaan dan dinas terkait selaku pihak yang mengeluarkan izin, saya akan menginstruksikan camat dan kepala desa yang terdampak agar menjelaskan persoalannya, ” tegas Sakariyas.

Ia menekankan, harus ada jalan keluar atau titik temu. Maka, sangat diharapkan agar komunikasi dan penyelesaiannya bisa dilakukan dalam pekan depan.

Disisi lain, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan, usaha dari Bupati Katingan selaku kepala daerah yang berupaya  memanggil pihak perusahaan dan pemberi izin akan mempercepat penyelesaian yang terjadi selama ini.

Baca Juga :  Vaksin Pfizer Sasar Para Pelajar

“Bisa dilakukan dengan duduk bersama dalam menemukan jalan keluarnya. Bahkan, saya siap memberikan pemikiran nanti,” tandasnya.

Ia menambahkan, bakal siap mendampingi pemerintah kabupaten setempat dalam memperjelas tindakan-tindakan yang patuh terhadap hukum dalam penyelesaian yang akan ditempuh atau dilakukan dalam persoalan ini dengan baik. (sos/gus)

 



Pos terkait