Bupati Kotim Apresiasi Kelancaran Pemilu

Perbedaan Pilihan Jangan Timbulkan Perpecahan

halikinnor
INTERAKSI: Bupati Kotim Halikinnor menyapa dan berinteraksi dengan warga di TPS 22, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rabu (14/2/2024). (Yuni/Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengapresiasi aparat kepolisian, TNI, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan semua pihak yang terlibat hingga Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dan damai.

”Alhamdulillah, pelaksanaan Pemilu 2024 di Kotim berjalan aman, lancar, damai, dan kondusif,” ujar Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Halikinnor yang saat hari pemilihan umum melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) 22, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, mengingatkan semua pihak agar bisa menahan diri dan jangan sampai terprovokasi. Calon pemimpin yang sudah menjadi pilihan rakyat, itulah yang harus diterima.

”Beda pilihan dalam pemilu merupakan hal yang wajar. Setiap orang memiliki hak untuk memilih sesuai dengan keyakinannya. Namun, perbedaan pilihan ini jangan sampai menimbulkan perpecahan di masyarakat. Kita harus menghormati perbedaan pilihan orang lain,” ungkapnya.

Baca Juga :  JPT Pratama Kotim Dilantik Hari Ini, Ini Daftar Jabatannya

Pesta demokrasi lima tahunan digelar untuk menentukan calon pemimpin. Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini menyampaikan apresiasi terhadap kesadaran masyarakat untuk tidak golput.

”Tingginya partisipasi masyarakat Kotim dalam pemilu kali ini menjadi bukti bahwa kesadaran mereka untuk tidak golput semakin tinggi,” katanya, seraya menyampaikan terima kasih atas antusiasme tinggi masyarakat.

Kunjungan Bupati Kotim bersama unsur Forkopimda di sejumlah TPS pada saat hari pencoblosan memberikan semangat dan dukungan kepada masyarakat untuk terus aktif dalam proses demokrasi, serta merayakan keberhasilan pelaksanaan pemilu dengan penuh semangat dan kebersamaan.

”Secara keseluruhan, pemilu di Kotim berjalan lancar dan aman, disertai partisipasi masyarakat yang cukup tinggi,” katanya. (yn/ign)



Pos terkait