Bupati Kotim Rasakan Langsung Jalan Rusak, Perintahkan Pengaspalan

jalan rusak seranau
JALAN RUSAK: Jalan di Kecamatan Seranau yang bakal diaspal tahun ini. Tampak Bupati Kotim Halikinnor melintasi jalan menuju Kantor Kecamatan tersebut, Jumat (13/1). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor akan mengupayakan jalan rusak dari Dermaga Seranau, Kelurahan Mentaya Seberang menuju Kantor Kecamatan Seranau, segera diperbaiki tahun ini. Hal itu setelah dia merasakan langsung melintasi jalan tersebut.

”Diusahakan jalan masuk (arah ke kantor Kecamatan Seranau) segera diaspal tahun ini. Kita lihat sendiri lewat jalan situ naik motor, jalannya rusak. Bagaimana dengan masyarakat yang melewati jalan ini setiap hari,” ujar Halikinnor, Jumat (13/1) lalu.

Bacaan Lainnya

Selain perbaikan jalan rusak, Pemkab Kotim tahun ini juga menganggarkan dana sebesar Rp300 juta untuk perbaikan Dermaga Seranau dan Dermaga Sampit untuk kelayakan kapal feri penyeberangan angkutan mobil.

”Selama ini kapal feri penyebrangan cuma bisa angkut orang dan motor. Tahun ini sudah dianggarkan untuk perbaikan dermaga, mudah-mudahan Agustus ini saya targetkan layanan kapal feri angkutan mobil sudah bisa dioperasionalkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Berbagai Kegiatan Digelar Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI 

Pantauan Radar Sampit, Jalan Mufakat dari muara Dermaga Seranau sampai menuju arah kantor Kecamatan Seranau hanya berupa semenisasi yang sebagian besar rusak. Pengendara yang melintas harus hati-hati dan mengurangi kecepatan.

Camat Seranau Dedy Purwanto mengatakan, jalan rusak di Kecamatan Seranau sudah sering diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) setiap tahunnya. Namun, belum semua bisa diperbaiki dan masuk prioritas pembangunan.

”Lebar jalan enam meter, untuk panjang jalannya saya masih belum menghitung pasti. Kurang lebih 600 meter jalan rusak dan 400 meternya sudah diaspal,” ujar Dedy Purwanto, Sabtu (14/1).

”Kami berterima kasih kepada Bupati Kotim Halikinnor atas kunjungannya, sehingga bisa melihat sendiri kondisi jalan rusak di sini. Mudah-mudahan jalan di sini bisa masuk prioritas pembangunan,” ujarnya. (hgn/ign)

Pos terkait