Bupati Kotim Silaturahmi Tahun Baru Imlek

Apresiasi Kontribusi Warga Tionghoa di Kotim

imlek
SILATURAHMI: Bupati Kotim Halikinnor beserta jajaran dan unsur Forkopimda Kotim melakukan silaturahmi ke rumah warga Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek, Sabtu (10/2/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Menyambut Tahun Baru Imlek ke-2575 tahun 2024 sekaligus mempererat silaturahmi antarelemen masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Bupati Kotim Halikinnor menyambangi kediaman beberapa tokoh keturunan Tionghoa, Sabtu (10/2/2024).

Turut hadir dalam kunjungan itu, Ketua TP PKK Kotim Khairiah Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman, Ketua DPRD Kotim Rinie, unsur Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopimda) Kotim, Asisten Setda Kotim, sejumlah kepala dinas, beserta jajaran di lingkungan Pemkab Kotim.

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut, kata Halikinnor, untuk memperkuat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, khususnya warga keturunan Tionghoa di Kotim.

”Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek kepada seluruh warga Tionghoa yang merayakan,” ucap Halikinnor.

Halikinnor mengapresiasi kontribusi warga keturunan Tionghoa yang turut berperan penting sebagai penjaga ikatan silaturahmi dan menjaga toleransi bersama seluruh masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Baca Juga :  Kotim Terima Bantuan Rp6,4 Miliar dari Pemprov Kalteng

Menurut Halikinnor, safari Imlek itu merupakan cerminan besarnya toleransi beragama di Bumi Habaring Hurung. Pemerintah daerah juga memberikan dukungan terhadap kegiatan keagamaan di Kotim.

Dia menekankan komitmen Pemkab Kotim memberikan kesempatan yang sama bagi setiap warga dalam mengekspresikan seni dan budaya secara terbuka.

”Toleransi antarumat beragama di Kotim sangat tinggi, sehingga kegiatan keagamaan bisa berjalan dengan baik. Kotim merupakan kabupaten toleran yang menjamin masyarakatnya untuk menjalankan aktivitas kebudayaan dan agama. Ini sudah terbukti sejak lama,” ujarnya.

Salah satu tokoh Tionghoa di Sampit, Budiman, mengatakan, di Tahun Baru Imlek 2024, tahun naga kayu, berharap apa yang dijalani bisa berjalan sukses.

”Tahun naga kayu ini shio yang luar biasa. Naga melambangkan kemakmuran, kesuksesan, sehingga harapan kami semua sukses, semua diberikan kemakmuran,” ujarnya.

Jelang Pemilu yang tidak lama lagi, dia juga menaruh harap agar pelaksanaan pemilu berjalan baik, aman, damai dan sukses. (yn/ign)



Pos terkait