Bupati Seruyan Minta KNPI Bangkitkan Semangat Pemuda  

KNPI
Bupati Seruyan saat menyampaikan arahannya di acara pelantikan pengurus DPD KNPI Kab. Seruyan periode 2021-2024 kemarin.(HENDRI EDITIA)

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir menghadiri pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Seruyan Masa Bakti 2021 – 2024 di Pondopo Rumah Jabatan Bupati Seruyan, Selasa (30/3). Pelantikan kali ini mengangkat tema: Generasi pemuda sebagai penerus bangsa, yang berani berinovasi selalu positif dan kreatif dalam membangun bangsa.

Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disporaparbud) Seruyan Rijali Hady, Ketua (DPD) Kalimantan Tengah (Kalteng) Rahmad Handoko beserta rombongannya, serta kepengurusan baru KNPI Seruyan yang diketuai Zulkipli Khaidir.

Bacaan Lainnya

Bupati Seruyan Yulhaidir dalam sambutannya mengatakan, pelantikan KNPI merupakan satu tahapan keberlangsungan organisasi KNPI di Seruyan, yang dimana telah dapat terlaksana yaitu pelantikan DPD KNPI Kabupaten Seruyan periode 2021-2024 sesuai hasil musyawarah daerah beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Berkas Bacaleg Seruyan Banyak yang Tidak Lengkap

” Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Seruyan berharap KNPI mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Bumi Gawi Hatantiring ini,” ujarnya

Lebih lanjut orang nomor satu di Seruyan itu menyampaikan, KNPI menjadi wadah kepeloporan generasi muda Seruyan, menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi pertisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional.

Dalam kesempatan itu Yulhaidir juga mengingatkan sekaligus mengimbau kepengurusan KNPI Seruyan untuk menjauhi narkoba dan minuman keras maupun pergaulan yang bersifat kearah negatif.

”KNPI sebagai generasi muda harus mampu menjauhi narkoba karena dapat merusak kesehatan dan mental. Oleh sebab itu, para pemuda pemudi dapat mengisi waktu luangnya dengan berbagai macam kegiatan yang bersifat positif dan memberikan manfaat bagi lingkungannya,” katanya. (hen/yit)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *