Bursa Bakal Cagub dan Cawagub Kalteng Makin Ramai

bakal calon peserta pilkada
Ilustrasi

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Bursa calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng makin ramai. Sejumlah nama yang muncul sejauh ini merupakan sosok elite politik dan tokoh yang telah dikenal masyarakat.

Sebagian tokoh yang namanya masuk bursa mencoba melempar umpan yang disinyalir untuk melihat reaksi publik maupun partai politik.

Bacaan Lainnya

Radar Sampit mencatat, sejumlah nama yang muncul dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur, yakni Agustiar Sabran, Nadalsyah, Abdul Razak, Edy Pratowo, Willy M Yoseph, Supian Hadi, Sigit K Yunianto, Halikinnor, Rahmat Nasution Hamka, dan terakhir mantan Komandan Korem 102 Panju Panjung Mayjen TNI (Purn) Purwo Sudaryanto.

Dari sejumlah nama itu, Radar Sampit mencatat beberapa yang tokoh telah memberikan pernyataan terkait namanya yang masuk bursa. Sebagian besar masih malu-malu, mengingat untuk maju memerlukan perahu partai politik.

Jalur lain yang tersedia adalah independen. Namun, perlu persiapan matang dan modal besar.

Baca Juga :  Ini Kelanjutan Perkara Dugaan Penipuan Seret Mantan Cagub Kalteng

Adapun tokoh yang disebut-sebut telah memastikan diri maju baru dua, yakni Nadalsyah dan Abdul Razak. Keduanya disebut-sebut calon kuat partai yang dinaunginya, Demokrat (Nadalsyah) dan Golkar (Abdul Razak).

Tokoh lainnya disinyalir masih mencoba peruntungan dengan melempar umpan. Rahmat Nasution Hamka, misalnya, mengaku belum mengetahui akan maju melalui jalur parpol atau independen. Namun, apabila jalur independen, persiapan sudah dipikirkan secara matang.

Hamka berterima kasih kepada berbagai pihak, baik tokoh masyarakat pemuda, masyarakat yang memberikan dorongan. Meski begitu, dia tetap mengedepankan prinsip meminta arahan dan petunjuk dari Agustiar Sabran dan Sugianto Sabran.

Setelah Hamka, giliran Purwo Sudaryanto yang memberikan pernyataan. Kepada Radar Sampit, Purwo menyampaikan terima kasih jika diberikan kepercayaan dari masyarakat sebagai salah satu jadi bakal calon potensial.

”Saya mengucapkan terima kasih karena masyarakat Kalteng mengingat saya. Bahkan menjadi salah satu bursa bakal calon cawagub. Itu anugerah bagi saya. Saya memiliki hubungan emosional dengan Kalteng,” ujarnya.



Pos terkait