Bursa Bakal Cagub dan Cawagub Kalteng Makin Ramai

bakal calon peserta pilkada
Ilustrasi

Purwo sebelumnya dipercaya jadi Danrem dan berdinas di Kalteng sebanyak dua kali. Pertama pada tahun 2025-2016, dia dipercaya dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan. Selanjutnya, dia menjabat Danrem pada 2020-2021.

Purwo menegaskan, apabila masyarakat Kalteng mendorong dan mempercayainya mengabdi kembali di Kalteng, dia mengaku siap.

Bacaan Lainnya

”Saya siap berbakti di Kalteng. Dengan senang hati membantu masyarakat Kalteng dan mengabdi untuk masyarakat Kalteng. Demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Dirinya akan mendaftar ke partai politik dan menjalin komunikasi dengan semua elemen masyarakat.

”Saya segera mendaftar. Komunikasi dengan bakal calon potensi masih dibangun dan jika masyarakat memberikan kepercayaan, saya akan laksanakan. Sowan dan komunikasi hingga diskusi untuk membangun Kalteng,” ujarnya.

Terkait bursa cagub sendiri, Lembaga Survei Charta Politika Indonesia telah merilis hasil surveinya pada 8 April lalu. Survei yang dilaksanakan pada 22 – 29 November 2023 di seluruh kabupaten/kota di Kalteng itu diikuti 1.200 responden.

Baca Juga :  Bayi Buangan di Palangka Raya Jadi Rebutan

Hasilnya, Agustiar meraih elektabilitas tertinggi atau top of mind pilihan Gubernur Kalteng 2024. Posisi kedua ditempati Nadalsyah (Koyem). Selanjutnya, ada Edy Pratowo (Wakil Gubernur Kalteng aktif), Willy Midel Yoseph, Ujang Iskandar, Abdul Razak, Fairid Naparin, Sugianto Sabran, Perdie M Yoseph, Supian Hadi, dan lainnya.

Meski memiliki elektabilitas tertinggi saat survei dilaksanakan, Agustiar belum menyatakan diri untuk maju dalam Pilkada Kalteng 2024. ”Nanti kita lihat bagaimana ke depannya. Saya juga menyampaikan terima kasih atas dukungannya kepada saya,” katanya, beberapa waktu lalu.

Buka Pendaftaran

Sementara itu, DPC Gerindra Seruyan mulai membuka pendaftaran secara terbuka untuk menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati Seruyan, Kamis (25/4/24). Masa pendaftaran berlangsung pada 25 April – 20 Juni.

Ketua DPC Gerindra Seruyan Muhtadin mengatakan, pihaknya akan berusaha menjaring figur terbaik pilihan masyarakat dan partai untuk kesejahteraan warga Seruyan. Pendaftaran tersebut juga terbuka secara umum.



Pos terkait