Cara Satlantas Polres Kotim Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Kapolres Kotim AKBP Sarpani dan Ketua Bhayangkari Cabang Kotim Ririn Sarpani
MERIAH: Kapolres Kotim AKBP Sarpani dan Ketua Bhayangkari Cabang Kotim Ririn Sarpani, memberikan door prize kepada peserta didik di acara Road Safety Campaign, Taman Kota, Sampit, Minggu (3/7). (KASATLANTAS POLRES KOTIM/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim menggelar Road Safety Campaign yang dilaksanakan langsung di kawasan Taman Kota, Jalan S Parman, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Minggu (3/7).

Kegiatan yang diadakan untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas tersebut juga dikemas bersamaan dengan kegiatan lain.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kotim AKBP Sarpani didampingi Wakapolres Kotim Kompol Yudha Setiawan beserta Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin menjelaskan, Road Safety Campaign memiliki tujuan mewujudkan Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) dalam rangka menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

”Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan dibuat untuk mengedukasi semua kalangan masyarakat di Kotim, khususnya di Sampit, terkait dengan wawasan lalu lintas di jalan raya,” ujar Sarpani kepada awak Radar Sampit.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Dukung Polres Kotim Jadi Polresta

Dia juga mengatakan, dengan tereduksinya masyarakat dalam berlalu lintas, tentu dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kotim. Dengan itu, dia berharap, agar kegiatan itu nantinya memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

”Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita dapat menumbuhkan kedisiplinan terhadap pengguna jalan. Dalam mengurangi fatalitas saat terjadinya kecelakaan lalu lintas,” harapnya.

Di lokasi yang sama juga, dilaksanakan arahan dan sosialisasi Safety Riding dan Kamseltibcar Lantas Oleh Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin kepada para undangan dan para peserta.

Pos terkait