Kunjungan Pasien Klinik Kesehatan Kerja Terus Meningkat 

Layanan Medical Check Up di RSUD dr Murjani Sampit Ramai Peminat

Satu-satunya Dokter Spesialis Okupasi di RSUD dr Murjani Sampit
PELAYANAN KESEHATAN KERJA: Satu-satunya Dokter Spesialis Okupasi di RSUD dr Murjani Sampit yang sedang memberikan pelayanan kepada pasien di Klinik Kesehatan Kerja RSUD dr Murjani Sampit. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Kunjungan pasien yang berobat ke Klinik Kesehatan Kerja (Okupasi) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit terus meningkat. Sejak layanan Klinik Okupasi dibuka pada 25 Mei 2019 lalu atau lebih tepatnya baru menerima layanan pasien pada 1 Juni 2019 lalu terus dikunjungi banyak pasien.

Dalam sehari, kunjungan pasien yang merujuk ke Klinik Kesehatan Kerja berkisar antara 15-25 pasien per hari. Berdasarkan data pasien yang berobat dari tahun ke tahun menunjukkan angka peningkatan. Pada tahun 2019 jumlah pasien rawat jalan yang berkunjung dan melakukan konsultasi pengobatan di Klinik Kesehatan Kerja sebanyak 893 pasien.

Bacaan Lainnya

Bahkan semasa pandemi Covid-19 pada tahun 2020 lalu, kunjungan pasien di Klinik Kesehatan Kerja meningkat signifikan sebanyak 2.383 pasien, tahun 2021 sebanyak 2.480 pasien dan Januari-Juni 2022 sebanyak 1.643 pasien.

Baca Juga :  Bukit Jalungga Resmi Menjadi Destinasi Wisata Alam Kabupaten Sukamara

Dokter Spesialis Okupasi RSUD dr Murjani Sampit Anggun Iman Hernawan mengatakan pasien rawat jalan yang berkunjung ke Klinik Kesehatan Kerja merupakan pasien yang direkomendasikan dokter umum yang bertugas di perusahaan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan adapula pasien yang sudah mengalami gejala penurunan kesehatan yang menimbulkan penyakit akibat kerja dan adapula pasien dalam keadaan sehat yang meminta rekomendasi kelayakan kerja.

“Rumah sakit melakukan upaya promotif, preventif dan edukasi kepada pasien yang berstatus sebagai pekerja. Kebanyakan pasien yang datang berjumlah 5-10 orang yang mendapatkan rekomendasi dari perusahaan ditempatnya bekerja untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan,” kata dr Iman, saat ditemui Radar Sampit, Selasa (28/6).

Pos terkait