Siasati Kecanduan Gadget, ABH Sampit Ajak Puluhan Anak Mendengar Dongeng Mendidik

Aquarius Boutique Hotel Sampit mendatangkan pendongeng asal Sampit, Sandy Ramadhan
MENDONGENG: Aquarius Boutique Hotel Sampit mendatangkan pendongeng asal Sampit, Sandy Ramadhan yang pernah meraih juara 3 tingkat nasional dalam ajang perlombaan duta bahasa pada 2021 lalu. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Di era kecanggihan teknologi masa kini, penggunaan gadget seperti tak pernah dipisahkan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. Bahkan, intensitas penggunaan gadget menjadi lebih sering selama pandemi Covid-19 terjadi dalam dua tahun terakhir.

Dari kalangan usia anak-anak hingga dewasa sudah disuguhkan dengan penggunaan gadget. Ironisnya, tak sedikit dari orang tua zaman sekarang memberikan gadget pada anaknya sebagai solusi untuk menenangkan anak agar tak rewel.

Bacaan Lainnya

Aquarius Boutique Hotel Sampit (ABHS) punya cara lain untuk menyenangkan anak-anak tanpa perlu menggunakan handphone sebagai sarana hiburan yaitu mengajak anak-anak berkumpul untuk mendengarkan dongeng yang asik dan mendidik.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan di Aquarius Boutique Hotel Sampit pada Sabtu (2/7) sore. ABHS mendatangkan Pendongeng asal Sampit bernama Sandy Ramadhan yang pernah meraih juara 3 tingkat nasional dalam ajang perlombaan duta bahasa pada 2021 lalu.

Baca Juga :  Bedah Rumah Tahap Satu segera Dikerjakan, Calon Penerima Diminta Siapkan Tambahan Dana Swadaya

Sandy Ramadhan berhasil ‘menyihir’ puluhan anak-anak untuk fokus mendengar dongeng. Sandy hanya menggerakan jemarinya menggunakan sarung tangan berkarakter boneka dan visual yang ditampilkan dalam layar LCD proyektor. Sesekali Sandy mengubah intonasi nada suaranya mengikuti jalan cerita yang dibawakannya.

Puluhan anak-anak perempuan dan laki-laki berusia 3-7 tahun yang biasanya berada pada masa aktif dan lincah, kali ini terlihat lebih tenang duduk bersama anak-anak lainnya. Sesekali Sandy melemparkan pertanyaan dan dijawab kompak oleh anak-anak yang hadir.

Pos terkait