Cari Bibit Sepakbola Berbakat Melalui Perumdam Cup U-15

perumdam cup
PERUMDAM CUP: Penjabat Bupati Kobar, Anang Dirjo saat melakukan tendangan pertama pembukaan Perumdam Cup U-15, Kamis (19/1/2023). (Syamsudin/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Turnamen sepakbola Perumdam Cup Usia 15 Tahun (U-15) digelar di lapangan Senggora Kumai. Belasan klub mengikuti turnamen yang dibuka Penjabat Bupati Kobar, Anang Dirjo Kamis (19/1/2023).

Dalam sambutannya Direktur Perumdam Tirta Arut Pangkalan Bun, Sapriansyah mengatakan turnamen ini sebagai sarana menjaring atlet-atlet muda berprestasi sekaligus sebagai hiburan untuk masyarakat Kumai.

Bacaan Lainnya

Sekian lama lapangan Senggora ini sepi turnamen karena ketika ada event sering terjadi perkelahian. Kali ini pihaknya bersama Angkatan Muda Penerus Perjuangan (AMPP 46) menggeber turnamen tersebut dengan harapan bisa berjalan sukses dan lancar.

“Kita bekerjasama dengan AMPP 46 dan harapan kita bisa berjalan lancar. Turnamen ini memperebutkan Piala Perumdam Cup usia dini 2023,” katanya.

Turnamen sepak bola merupakan event yang sudah dirancang untuk memberikan kesempatan pada pemain muda potensial. Semua pemain di bawah usia 15 tahun, dalam artian sebelum nama-nama pemain diserahkan, panitia telah melakukan pengecekan data usia dan kelahiran. Seluruhnya harus valid dan dapat dipertanggung jawabkan.

Baca Juga :  Kotim Ikuti Semua Cabor, Optimistis Raih Juara Umum Popprov Kalteng

“Nanti akan kita ambil Juara I, II dan III, serta pemain terbaik dan top score. Oleh karenanya, kami meminta semua pemain untuk menunjukkan permainan terbaiknya,” imbuhnya.

Pada pertandingan pertama mempertemukan kesebelasan SSB Keramat Putra Desa Batu Belaman vs SSB Harapan Bedaun.

Dalam sambutannya Pj Bupati Anang Dirjo mengatakan, turnamen ini merupakan ajang pencarian bakat dan juga silahturahmi. Kepada seluruh tim peserta wajib menjaga sportivitas.

“Sepakbola adalah olahraga yang merakyat dan hari ini sebuah momen yang dinanti oleh para pemain usia dini untuk menunjukkan kemampuan dan kualitasnya. Saya berharap turnamen sepakbola usia dini gagasan Perumdam Tirta Arut Pangkalan Bun ini menjadi catatan bagus, semoga memuncul pemain yang bisa mengharumkan nama Kotawaringin Barat,” tandasnya. (sam/sla)

 

Pos terkait