Perumdam Tirta Arut Launching AMDK Banyu Kinum

Siap Produksi Massal untuk Tingkatkan PAD Kobar

soc amdk 1
LAUNCHING:  Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Arut Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, melaunching produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) bermerk Banyu Kinum. (Syamsudin/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Arut Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, melaunching produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) bermerk Banyu Kinum.

Produk AMDK ini diresmikan Penjabat Bupati Kobar di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan Kamis (19/1).

Bacaan Lainnya

Direktur Perumdam Tirta Arut Pangkalan Bun, Sapriansyah mengatakan, proses menuju produksi AMDK ini cukup panjang namun hal itu sudah menjadi komitmen pihaknya untuk terus berinovasi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

perumdam amdk
PJ Bupati Kobar Anang Dirjo saat penandatanganan prasasti peresmian launching produk AMDK Perumdam Tirta Arut.

“Selain berorientasi pada profit Perumdam ini juga bergerak dibidang sosial untuk membantu masyarakat akan air bersih, sebelum kita membuat produk AMDK ini, kami terlebih dulu memperbaiki sistem pelayanan dan perbaikan kualitas air yang ada,” jelas Sapriansyah.

Saat ini kualitas layanan dan distribusi air terus mengalami perbaikan maka salah satu inovasi terbaru yang diluncurkan adalah AMDK yang diberi nama Banyu Kinum.

Baca Juga :  Tatap Muka Berganti Daring Selama ANBK

“Sebelumnya kita juga telah membuat inovasi penyiapan air minum gratis di lokasi-lokasi strategis seperti di tempat umum, taman kota, kawasan wisata, kawasan pelabuhan dan kali ini inovasi kita adalah membuat AMDK,” katanya.

Lokasi AMDK berada di Desa Kumpai Batu Atas, dengan luasan lahan 5 hektare dan produksi serta persiapan AMDK murni menggunakan anggaran Perumdam sendiri.

Menurut Sapri, untuk membuat AMDK ini penuh tantangan dan perjuangan maka berkat dukungan semua pihak ia selaku putra daerah asal Kumai Kabupaten Kobar ingin membuktikan bisa menghadirkan inovasi dalam wujud AMDK Banyu Kinum.

Penjabat Bupati Kobar, Anang Dirjo mengapresiasi atas diluncurkannya AMDK Banyu Kinum tersebut. Selaku kepala daerah ia akan mendukung dan memasarkan Banyu Kinum ke seluruh penjuru Kalteng bahkan keluar daerah.

“Kita akan dukung, jika perlu di semua warung-warung dan setiap kegiatan kita wajibkan menggunakan produk banyu kinum ini untuk peningkatan PAD daerah,” tegasnya.

Pos terkait