CATAT!!! Ribuan Bendera Dibagikan Akhir Pekan Ini

bendera perayaan hut ri
AGUSTUSAN: Perkantoran di Jalan Sudirman Kota Sampit mulai dipercantik  dengan bendera merah putih dan umbul-umbul, Selasa (2/8). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan membagikan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat Kotim pada Jumat 5 Agustus 2022 pukul 06.00 WIB di Taman Kota Sampit.

Bupati Kotim Halikinnor meminta kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), kantor, camat, instansi vertikal, pimpinan perusahaan BUMN/BUMD, swasta dan pimpinan perbankan turut serta berpartisipasi pada pembagian bendera kepada masyarakat dengan membawa secara langsung bendera yang akan dibagikan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022 dalam hal menyemarakkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, dan Surat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nomor 489/434/ADPIM/VII/2022 tanggal 29 Juli 2022 dalam hal gerakan 1 juta bendera merah putih kabupaten/kota se-Kalteng.

Baca Juga :  Banyak Ikan Ditemukan Mati, Ternyata Sungai Sampit Tercemar Ringan

Gerakan pembagian sejuta bendera merah putih dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Halikinnor menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng dan  pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng secara serentak  melakukan pembagian 1 juta bendera merah putih kepada masyarakat dengan ukuran 90 cm x 60 cm.

“Gerakan pembagian sejuta bendera merah putih dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan unsur pemerintah maupun swasta,” terangnya.

Pos terkait