Korban Kebakaran di Sampit Terima Berbagai Bantuan Ini dari Dinsos

bantuan korban kebakaran
PENYERAHAN BANTUAN : Dinsos Kotim didampingi Lurah Ketapang menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Selasa (2/8). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim.  Kebakaran rumah kayu milik Sahdan (40) terjadi pada Sabtu (16/7) lalu.  Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

”Kami baru menerima laporan dari pihak Kecamatan MB Ketapang 28 Juli lalu. Setelah itu kami memproses dan mempersiapkan barang-barang kebutuhan bahan pokok untuk korban dan baru dapat diserahkan hari ini (kemarin),” kata Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kotim Watmin, Selasa (2/8).

Bacaan Lainnya

Kebakaran tersebut tidak memakan banyak korban. Tetangga sisi kanan dan kiri serta depan dan belakang tidak hangus terbakar dan hanya tetangga sebelah kanan yang sedikit hangus. Tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun atas kejadian tersebut rumah korban rata jadi tanah.

Baca Juga :  Forsesdasi Dikukuhkan, Wadah Strategis Ikut Rumuskan Kebijakan Nasional

Penyerahan bantuan diberikan sebagai bentuk Pemkab Kotim untuk mengurangi beban yang harus ditanggung korban.

”Penyerahan bantuan tidak bisa cepat disalurkan, karena sekitar tahun 2012 lalu kami pernah mendapat teguran dari Kemensos karena menyerahkan bantuan tanpa ada dasar laporan. Laporan tidak harus dari kecamatan, bisa diajukan laporannya dari pihak desa atau kelurahan agar kami segera memprosesnya,” ujarnya.

Bantuan sosial yang diberikan berupa kebutuhan bahan pangan atau makanan pokok seperti minyak goreng 2 liter, sarden 10 kaleng, susu kental manis 10 kaleng, kopi 2 bungkus, teh 2 kotak, air mineral 1 dus, garam 2 bungkus, mie instan 1 dus, kecap manis 2 botol dan sabun cuci  satu bungkus.

Pos terkait