CATAT!!! Vaksinasi Booster Prioritaskan Pelayan Publik

Vaksinasi Booster Prioritaskan Pelayan Publik
PRIORITAS: Sejumlah dokter sedang mengikuti acara di RSUD dr Murjani Sampit beberapa waktu lalu. Tenaga kesehatan diprioritaskan mendapatkan vaksin booster.

SAMPIT – Vaksin ketiga atau booster di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah mulai disuntikkan. Pelayan publik menjadi prioritasi penerima booster.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi mengatakan, pelayan publik tersebut meliputi tenaga kesehatan, satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), TNI, Polri, camat dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Vaksin booster untuk pelayan publik dimulai awal Februari ini. Syarat untuk divaksin booster ialah minimal enam bulan dari tanggal vaksin kedua, dan dalam kondisi fisik yang sehat.

Vaksin booster menggunakan vaksin jenis Pfizer sebanyak 7.000 dosis. Peserta penerima vaksin kemungkinan akan mengalami pegal di sekitar bagian tangan atau lengan yang disuntik, dan dianjurkan istirahat, serta banyak minum air putih hangat.

Jumlah sasaran pelayan publik penerima vaksin booster sebanyak 34.253 orang. Sementara itu pelayan publik yang telah menerima vaksin booster hingga saat ini baru 83 orang atau 0,24 persen. Sedangkan untuk dosis pertama telah tercapai sebanyak 33.472 atau 97,72 persen dan untuk dosis kedua tercapai sekitar 29.717 orang atau sekitar 86,76 persen. (yn/yit)



Baca Juga :  BRI Sampit Serahkan Sapi Kurban untuk Lapas

Pos terkait