Cegah Narkoba Beredar saat Nataru, Polisi Tingkatkan Pengawasan

Polres Kotim mulai mengawasi peredaran narkotika
WAWANCARA : Kasat Resnarkoba Polres Kotim AKP Syaifullah ditemui di Mapolres Kotim. DOK/RADAR SAMPIT

SAMPIT – Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) mulai mengawasi peredaran narkotika. Hal ini untuk mengantisipasi pesta narkoba saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

”Saya sudah memerintahkan seluruh anggota, apabila ada menerima atau mendapatkan informasi tentang peredaran narkoba segera tangkap pelakunya. Sekecil apapun itu informasinya, langsung ditindaklanjuti,” kata Kasat Resnarkoba Polres Kotim AKP Syaifullah.

Ia mengungkapkan, bahwa saat ini Satresnarkoba Polres Kotim sedang memantau ketat pergerakan peredaran narkoba yang dilakukan oleh para pelaku. Bahkan, ada beberapa wilayah menjadi titik target Kepolisian dalam pengungkapan barang terlarang tersebut.

”Yang pasti, anggota sudah di lapangan untuk mengawasi langsung adanya dugaan peredaran narkoba,” ujarnya.

Seperti tahun sebelumnya, Polres Kotim berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika jenis sabu yang terjadi di Jalan Wengga Metropolitan. Dalam pengungkapan tersebut, polisi berhasil menyita sabu dengan berat 151,27 gram.

Sabu yang disita tersebut sengaja dipersiapkan untuk pesta pada malam perayaan tahun baru. Sementara, barang bukti tersebut dipesan dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Targetkan Pontun Bersih dari Narkoba

”Kami minta siapa pun yang masih mengedarkan narkoba, segera berhenti sekarang juga. Sebab, saat ini kami sudah mengerahkan seluruh personel untuk melakukan penangkapan terhadap pengedar maupun penyalahgunaan narkoba. Ini bukan ancaman, tapi ini keseriusan kami,” ancamnya. (sir/fm)

 



Pos terkait