Cegah Permainan Harga Pangan, Polisi Cek Pasar

PEMERIKSAAN: Satreskrim Polres Katingan melakukan pemeriksaan harga di toko dan area Pasar Kasongan, Selasa (19/10). (IST/RADAR SAMPIT)

KASONGAN – Aparat Polres Katingan berupaya mencegah adanya permainan harga bahan kebutuhan pokok di tingkat pedagang dengan melakukan pengawasan ketat. Salah satunya dengan rutin mengecek bahan pangan di Pasar Kasongan. Pemeriksaan meliputi waktu kedaluwarsa, harga, dan jumlah barang yang dijual.

”Jangan sampai ada kelangkaan, bahkan tindakan penyimpangan harga di tangan konsumen,” kata Kasat Reskrim Polres Katingan Iptu Adhy Heriyanto, Selasa (19/10).

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, pengecekan yang dilakukan Satgas Pangan Satreskrim Polres Katingan juga untuk mengantisipasi lonjakan harga serta penimbunan yang dilakukan oknum pedagang yang ingin meraup keuntungan besar.

Adhy menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengecekan perkembangan harga dan stok bahan.  ”Stok dan harga masih stabil. Sampai saat ini tidak ditemukan pedagang yang melakukan penimbunan,” tandasnya. (sos/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *