DAD Kalteng Dukung Polisi Ungkap Pembantaian Sadis Pasutri di Palangka Raya

agustiar sabran
Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pembunuhan sadis yang menimpa Menimpa pasangan suami istri berinisial AY dan F di Kota Palangka Raya jadi perhatian serius Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Lembaga adat itu berharap kepolisian segera mengungkap kasus tersebut.

Ketua Umum DAD Kalteng Agustiar Sabran mengatakan, DAD siap mendukung penuh Polri mengungkap kasus tersebut. Di sisi lain, partisipasi masyarakat membantu tugas polisi mengungkap kasus kejahatan itu juga sangat diperlukan, misalnya dengan memberikan informasi apabila mengetahui hal yang berkaitan dengan perkara itu.

Bacaan Lainnya

Dia mengimbau agar semua lapisan masyarakat memberikan informasi yang berguna bagi aparat kepolisian. ”Dengan begitu, kasus pembunuhan ini dapat terungkap secara cepat dan mengungkap apa motif dan latar belakangnya,” ujarnya, Minggu (25/9).

Kepala Biro Pertanahan dan Keamanan Adat DAD Kalteng Ingkit Djaper mengatakan, pembunuhan sadis itu menambah daftar pekerjaan rumah (PR) aparat Polda Kalteng. DAD Kalteng siap mendukung penuh upaya Polri mengungkap dan membuat terang benderang kasus itu sampai menangkap pelakunya.

Baca Juga :  Jaksa Penjarakan Kades di Hari Antikorupsi

”Pelakunya sangat sadis dan biadab. Polda Kalteng harus bekerja lebih ekstra lagi mengungkap dan menangkap pelakunya,” ujarnya.

Dalam catatan pihaknya, pembunuhan sadis yang terjadi di Palangka Raya ada yang sampai sekarang belum terungkap. Misalnya, terbunuhnya Melly di kawasan PCPR, terbunuhnya Kai Warung samping kawasan PCPR, depan Kantor Gubernur Kalteng, dan beberapa kasus lainnya.

”Kami yakin dan percaya Polda Kalteng dan jajarannya mampu mengungkap kasus pembunuhan tersebut,” ujarnya. (daq/ign)

Pos terkait