Datangi Pasar, Polisi Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

pasar
PATROLI: Personel Polsek Baamang memberikan masker gratis kepada pengunjung pasar di Jalan Hasan Mansyur Sampit, Minggu (29/8) pagi. (KAPOLSEK BAAMANG FOR RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang melaksanakan patroli ke Pasar Al-Kamal di Jalan Hasan Mansyur, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sampit, Minggu (29/8). Selain untuk memberikan rasa aman kepada warga dan pedagang, kegiatan itu juga untuk menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kapolsek Baamang AKP Ratno mengatakan, 3M merupakan langkah sederhana untuk mencegah penularan Covid-19, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Bacaan Lainnya

”Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat. Selain menjaga situasi agar tetap aman, juga mengajak masyarakat agar selalu patuh prokes,” kata Ratno.

Aparat juga meminta pedagang dan masyarakat agar turut menjaga kamtibmas dengan tidak membawa barang yang terlalu berlebihan. Sebab, di masa pandemi saat ini, siapa pun bisa saja melakukan aksi kejahatan. Warga harus meningkatkan kewaspadaannya, terutama saat bertransaksi uang.

Baca Juga :  Hakim Tolak Praperadilan Mantan Polisi Tersangka Kasus Narkoba

”Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota agar tetap siaga di lapangan. Jika ada yang mengganggu kamtibmas, anggota langsung ambil tindakan terhadap para pelakunya,” tegasnya. (sir/ign)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *