Desak Pemkab Kotim Siapkan Sumber Air Bersih Daerah Selatan

ILUSTRASI AIR BERSIH
Ilustrasi. (net)

SAMPIT, RadarSampit.com – Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur mendesak Pemkab Kotim mempersiapkan sumber air bersih di daerah selatan. Baik di daerah Pulau Hanaut hingga Teluk Sampit dan sekitarnya.

”Supaya tidak menyuplai air dari Sampit setiap tahunnya. Kejadian kekurangan ari bersih ini jadi siklus tahunan yang selalu terjadi saat musim kemarau,” kata Rudianur.

Rudianur menuturkan, meski ada sumber air di PDAM, namun ternyata tidak mampu menyediakan air bersih kepada warga. Bahkan, dia harus turun tangan mengantarkan air bersih kepada warga di daerah itu setiap tahunnya ketika musim kemarau.

Dia menyarankan agar pemerintah memprogramkan pembuatan sumur bor dengan kedalaman yang maksimal, sehingga bisa menyuplai aris bersih ketika musim kemarau.

”Ya, harus disediakan pemerintah daerah, karena itu salah satu pelayanan dasar penyediaan air bersih,” ujarnya.

Mantan Ketua Komisi II ini menuturkan, dinas teknis harus memprogramkan kegiatan penangan air bersih. ”Dinas teknis, dalam hal ini Dinas PUPR, harus peduli dan memprogramkan pembuatan sumur bor. Tidak masalah berapa pun anggarannya, karena ini adalah kebutuhan yang bersinggungan dengan rakyat. Daripada anggaran habis untuk urusan yang kurang manfaat,” tandasnya. (ang/ign)

Baca Juga :  Program CSR PT Uni Primacom Dapat Penghargaan dari Bupati  

Pos terkait