Wilmar Group Gelar Pelatihan dan Simulasi Penanganan Karhutla

wilmar
Tim pemadam kebakaran Wilmar Group melakukan simulasi pemadaman kebakaran.

 

SAMPIT – Wilmar Group CKP melaksanakan pelatihan dan simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan bekerjasama dengan Manggala Agni Daerah Operasi III (DAOPS) pada  20 –  23 Juni 2022. Kegiatan ini  untuk melatih tim pemadaman kebakaran perusahaan yang tergabung dalam Wilmar Group Kalteng.

Melalui latihan dan simulasi, diharapkan dapat meningkatkan  kemampuan  dari tim pemadam kebakaran yang telah terbentuk di Wilmar Group Kalteng. Kegiatan pelatihan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan ini diikuti oleh 45 orang peserta yang merupakan karyawan Wilmar Group.

Adapun materi pelatihan meliputi pencegahan karhutla, penanganan pascakebakaran,  pelaporan, serta teknik pemadaman. Pelatihan dirangkai dengan simulasi deteksi dini, meliputi pemantauan dari menara api, patrol lapangan, penggunaan drone dan kemudian dilakukan simulasi pemadaman kebakaran.

Pada kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan pada 23 Juni 2022 dihadiri dan disaksikan oleh Kapolres Kotawaringin Timur, Perwakilan Kodim 1015  Sampit, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan jajaran Managemen Wilmar Group Kalteng.

Ketua Panitia Pelatihan Kebakaran Hutan dan Lahan Eko Yuliadi menyampaikan bahwa  Wilmar Group Kalteng mempunyai tim pemadam kebakaran sebanyak 541 orang dan juga telah melatih warga masyarakat desa sekitar dari perusahaan yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Api (MPA).

Baca Juga :  Rayakan Berbagai Kemajuan Perempuan

Pihak manajemen Wilmar Group Kalteng dalam sambutannya menyampaikan  bahwa  pelatihan pemadaman kebakaran hutan dan lahan ini merupakan wujud komitmen Wilmar untuk mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah dan menanggulangi masalah karhutla.

Pos terkait