Kotim Ikuti Semua Cabor, Optimistis Raih Juara Umum Popprov Kalteng

PELEPASAN-KONTINGEN-POPPROV-SAMPIT
PELEPASAN: Keberangkatan kontingen Kotim untuk mengikuti Popprov Kalteng ditandai penyerahan pataka dari Bupati Kotim Halikinnor kepada Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung, Minggu (26/6). 

SAMPIT, RadarSampit.com – Sebanyak 97 atlet pelajar dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) siap mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya. Bupati Kotim Halikinnor yang melepas langsung para atlet pelajar tersebut optimis Kotim bisa meraih juara umum.

Halikinnor mengaku sudah mendapatkan laporkan tentang persiapan para atlet untuk mengikuti Popprov tahun ini. Kontingen Kotim mengikuti semua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Bacaan Lainnya
Gowes

“Hari ini kita melepas secara resmi kontingen Kotim yang mengikuti Popprov di Palangka Raya. Hanya Kotim dan Palangka Raya yang mengikuti semua cabor, sehingga kita optimis bisa menjadi juara umum,” kata Halikinnor.

Pelepasan kontingen Kotim ditandai dengan penyerahan pataka dari Bupati Kotim Halikinnor kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung di rumah jabatan Bupati Kotim, Minggu (26/6).

Para atlet yang mengikuti Popprov Kalteng 2022 tersebut sebagian merupakan hasil penjaringan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kotim yang berlangsung beberapa waktu lalu. Mereka akan didampingi oleh para pelatih, official, dan manajer sehingga kontingen yang bertolak ke Palangka Raya berjumlah sekitar 139 orang. Popprov Kalteng 2022 sendiri digelar di Palangka Raya pada 27 Juni hingga 3 Juli mendatang.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Upayakan Lunasi TPP ASN

“Semua cabor itu kita ikuti, jadi ini bukti bahwa persiapan matang, sudah cukup baik. Makanya kita juga berharap menjadi juara umum,” sebutnya.

Pemerintah daerah bahkan akan memberikan bonus atau uang pembinaan kepada para atlet dan pelatih berprestasi di ajang Popprov VII Provinsi Kalteng tahun 2022.

“Apabila juara umum otomatis kita akan memberikan bonus khusus kepada atlet kita. Karena bukan hanya juara umum itu menjadi prestise bagi kita, tetapi juara umum menjadi tolak ukur bahwa kita membina atlet sudah benar,” ungkapnya.

Untuk itu Bupati menyampaikan selamat kepada siswa-siswi terbaik Kotim yang telah terpilih dan masuk sebagai Kontingen Kotim untuk berlaga pada perhelatan akbar Popprov Kalteng 2022. Atlet, pelatih, official dan manajer yang telah diberikan tanggung jawab sebagai bagian dari kontingen Kotim untuk berprestasi di ajang Popprov, agar dapat menjalankan kepercayaan serta tanggung jawab dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga keringat terakhir, demi berprestasi mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Kotim.



Pos terkait